Sukses


VIDEO: RB Leipzig Takluk dari Tim yang Terancam Degradasi di Bundesliga, Mainz 05

Bola.com, Mainz - Tim yang menjadi ancaman Bayern Munchen di Bundesliga 2020/2021, RB Leipzig, mendapat kejutan pada pekan ke-18. Leipzig takluk 2-3 dari tim yang terancam degradasi, Mainz 05, di Opel Arena, Sabtu (23/1/2021) malam hari WIB.

RB Leipzig terlihat cukup meyakinkan bisa memenangi pertandingan. Mereka bahkan menorehkan gol lebih dulu melalui torehan Tyler Adams pada menit ke-15.

Berawal dari sepakan keras Marcel Sabitzer dari luar kotak penalti. Bola hasil tembakannya membentur mistar gawang lalu ke tanah. Adams menyambar bola muntah tersebut dan RB Leipzig unggul 1-0.

Pada menit ke-24, Mainz 05 membalas gol Adams tersebut. Bola hasil tandukan Dominik Kohr setelah menyambut tendangan bebas berhasil dihalau kiper Peter Gulacsi. Bola muntah disambar Moussa Niakhate dari jarak dekat dan berbuah gol. Skor menjadi imbang 1-1.

RB Leipzig kembali unggul dan kali ini gol tercipta pada menit ke-30. Bola menghampiri ke Marcel Halstenberg setelah disundul bek Mainz, Stefan Bell, yang berusaha membuang bola. Halstenberg tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Ia menahan bola dengan dadanya kemudian melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti. Skor menjadi 2-1 untuk keunggulan tim tamu.

Lima menit kemudian, Mainz kembali membalas gol Leipzig. Berawal dari sepak pojok, Bell menanduk bola ke arah Nikhate, yang berada tepat di depan gawang. Niakhate dengan mudahnya mendaratkan bola ke dalam gawang Gulacsi. Skor menjadi 2-2 dan bertahan hingga babak pertama usai.

Gol penentu kemenangan Mainz 05 dicetak Leandro Barreiro pada menit ke-50. Danny da Costa menggiring bola ke dalam kotak penalti. Ia melepaskan umpan silang dan disambut Barreiro dengan tendangan dari sudut cukup sulit di dekat gawang. Gol tercipta dan skor 3-2 untuk keunggulan tim tuan rumah bertahan hingga laga usai.

Seperti apa gol-gol yang tercipta saat RB Leipzig, yang berada di posisi kedua klasemen sementara, secara mengejutkan takluk dari Mainz 05, yang berada di posisi ke-17? Kalian bisa melihatnya dalam tayangan highlights Bundesliga di atas.

Video Populer

Foto Populer