Sukses


VIDEO TikTok Bola.com: Termasuk Edinson Cavani dan Cristiano Ronaldo, Berikut 5 Selebrasi Ikonik Pesepak Bola

Bola.com, Jakarta Setiap pemain sepak bola memiliki ciri khas tersendiri dalam merayakan gol yang mereka cetak. Bahkan, ada beberapa selebrasi gol yang ikonik dan selalu dikenang. Salah satunya adalah selebrasi gol milik penyerang Manchester UnitedEdinson Cavani.

Permainan Edinson Cavani bersama Manchester United kembali mendapatkan perhatian. Dirinya kembali berhasil mencetak gold an membawa Setan Merah meraih kemenangan atas Fulham, Kamis (21/1) dini hari WIB kemarin.

Edinson Cavani menandai keberhasilan golnya tersebut dengan selebrasi khasnya ‘memanah’ seusai mencetak gol. Ternyata terdapat arti mendalam dengan selebrasi gol miliknya tersebut. Penyerang asal Uruguay berusia 33 tahun melakukannya untuk putrinya India dan juga merujuk kepada penduduk asli Uruguay, The Charruas.

"Ini adalah cerita yang sedikit panjang dan itu semacam terbungkus dalam sejarah negara kami, dan penduduk asli, Charruas," cerita Cavani kepada United Review.

"Ketika putri kecil saya, India, lahir, namanya hanyalah referensi kecil untuk orang Uruguay asli kami, Charruas."

"Jadi panah yang saya keluarkan dan kemudian tembak, adalah perayaan tujuan yang merangkum semua hal ini: campuran nama putri saya dan masyarakat adat di negara saya."

Namun bukan hanya bomber Manchester UnitedEdinson Cavani saja yang mempunyai selebrasi gol khas. Deretan pemain ini juga mempunyai gaya khas ketika sehabis mencetak gol ke gawang lawan. Berikut ini adalah selebrasi ikonik 5 pesepak bola.

Video Populer

Foto Populer