Sukses


VIDEO: Arthur Cetak Gol Perdana saat Juventus Taklukkan Bologna di Liga Italia

Bola.com, Torino - Arthur menorehkan gol perdananya untuk Juventus saat mengalahkan Bologna 2-0 pada pekan ke-19 Liga Italia 2020/2021 di Allianz Stadium, Minggu (24/1/2021) malam hari WIB. Pemain yang didatangkan dari Barcelona pada September 2020 tersebut menciptakan gol pada menit ke-15.

Gol tercipta setelah bola diterima Arthur dari Cristiano Ronaldo. Gelandang berusia 24 tahun tersebut melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Bola mengenai pemain Bologna sehingga berubah arah.

Kiper Lukasz Skorupski salah arah dalam melakukan pergerakan. Ia bergerak ke kanan, sedangkan bola dengan cepat bergulir ke arah kiri dalam gawang. Skor menjadi 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Sebuah peluang didapatkan oleh Alvaro Morata pada babak kedua dan membuat Juventus berhasil mendapatkan sepak pojok. Situasi tersebut yang mengawali Juventus akhirnya bisa menggandakan keunggulan menjadi 2-0.

Berawal dari sepak pojok yang dilepaskan oleh Juan Cuadrado, Weston McKennie menggandakan keunggulan La Vecchia Signora dengan tandukan yang tak mampu dihalau kiper Lukasz Skorupski pada menit ke-71. Juventus menjadi unggul 2-0.

Keunggulan 2-0 tersebut bertahan hingga pertandingan berakhir. Dengan hasil itu, pasukan Andrea Pirlo mendekati tim yang berada di posisi ketiga klasemen Liga Italia, AS Roma, dengan selisih satu poin.

Seperti apa gol perdana Arthur untuk Juventus? Bagaimana juga gol Weston McKennie ke gawang Bologna? Kalian bisa melihatnya dalam tayangan highlights Liga Italia di atas.

Video Populer

Foto Populer