Sukses


Liga Italia: Juventus Kembali Menang, Andrea Pirlo Belum Puas

Bola.com, Jakarta - Juventus meraih kemenangan 2-0 saat menghadapi Bologna dalam laga giornata 19 Serie A, Minggu (24/1/2021). Meski kembali ke jalur kemenangan seperti yang diinginkan, pelatih Juventus, Andrea Pirlo, mengaku masih belum puas.

Juventus menjamu Bologna di markas kebanggaannya, Allianz Stadium. Bianconeri berhasil menang 2-0 berkat gol yang dicetak Arthur Melo dan Weston McKennie.

Kemenangan tersebut wajar diraih oleh tim asuhan Andrea Pirlo yang memang tampil sangat dominan dalam pertandingan tersebut. Juventus mencatatkan 23 tembakan, 11 di antaranya tepat sasaran.

Satu hal yang penting, kemenangan tersebut membawa Juventus naik ke peringkat keempat dalam klasemen sementara Serie A. Jarak antara Bianconeri dengan AC Milan yang berada di puncak klasemen terpangkas menjadi tujuh poin saat ini.

Ini menjadi kemenangan kedua Juventus setelah kalah dari Inter Milan di Serie A. Sebelumnya, Juventus juga berhasil menang 2-0 atas Napoli dan meraih trofi Supercoppa Italiana berkat kemenangan itu.

Video

2 dari 3 halaman

Andrea Pirlo Belum Puas

Kendati demikian, Andrea Pirlo tetap merasa belum puas dengan performa anak asuhnya. Ia merasa para pemain Juventus seharusnya bisa menutup pertandingan lebih dini jika lebih tajam di lini depan.

"Penting untuk memberikan intensitas ke dalam permainan, yang mana kami lakukan pada babak pertama dan harusnya bisa membunuh pertandingan lebih cepat," ujar Andrea Pirlo kepada DAZN.

"Jika tidak diselesaikan, maka pertandingan akan selalu dalam posisi seimbang. Bologna menyerang kami dengan garis yang sangat tinggi, kami bermain apik dengan menggunakan setiap ruang yang mereka tinggalkan untuk kami maksimalkan," lanjut Pirlo.

3 dari 3 halaman

Berbeda dengan Laga Kontra Inter Milan

Selain laga menghadapi Bologna, Juventus juga menang ketika bertemu Napoli dalam ajang Supercoppa Italiana beberapa hari lalu. Ini membuktikan jika Bianconeri sudah berbeda dengan ketika kalah dari Inter Milan pada pekan lalu.

"Kami memenangkan laga penting melawan Napoli. Kami ingin memperlihatkan bahwa kami bukanlah tim yang sama seperti ketika menghadapi Inter Milan," ujar Pirlo.

"Tidak sulit untuk mempersiapkan diri dalam laga kali ini. Kami sudah melihat kesalahan dan mencoba mencari solusinya. Kami adalah tim kuat, kami tahu semuanya bergantung kepada diri kami sendiri," lanjutnya.

Setelah ini, Bianconeri akan menghadapi SPAL dalam laga perempat final Coppa Italia. Pertandingan tersebut akan diselenggarakan di Allianz Stadium pada Kamis (28/1/2021) dini hari WIB.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 25/1/2021)

 

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan

    Andrea Pirlo

  • Bola.net

Video Populer

Foto Populer