Sukses


11 Pemain Terbaik Paruh Pertama Liga Italia Musim Ini: Zlatan Ibrahimovic ke Laut Aja!

Bola.com, Jakarta - Paruh pertama Liga Italia 2020/2021 sudah lewat dengan menghasilkan AC Milan sebagai Campione d'Inverno. Lantas, siapa saja pemain yang tampil bagus sepanjang paruh pertama ini?

Situs statistik Opta baru-baru ini mengeluarkan tim terbaik dari paruh pertama Serie A 2020/21 yang jelas ditentukan berdasarkan data dan statistik yang sudah mereka himpun.

Menariknya, dalam tim terbaik ini tak ada nama Zlatan Ibrahimovic yang menjadi mesin gol utama Milan sekaligus salah satu faktor terbesar kesuksesan Rossoneri bertahan di puncak klasemen.

Lantas, siapa saja pemain yang masuk tim terbaik paruh pertama Liga Italia 2020/2021 dengan formasi 4-3-3 versi Opta ini? Yuk scroll ke bawah. 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 5 halaman

Kiper

Posisi kiper secara mengejutkan ditempati oleh portiere andalan Hellas Verona, Marco Silvestri. Ia sukses mengalahkan nama-nama kiper top lainnya.

Jika melihat statistik, pilihan ini wajar mengingat bersama Juventus, Verona sejauh ini menjadi tim yang paling sedikit kebobolan, yakni 18 kali.

Silvestri sendiri berhasil mencatatkan lima clean sheet dalam 19 pertandingan Liga Italia 2020/2021

3 dari 5 halaman

Belakang

Di barisan pertahanan, pos bek kanan diisi oleh bek Juventus, Danilo. Sementara itu, posisi bek kiri menjadi milik pemain andalan Milan, Theo Hernandez.

Sementara itu, duet di jantung pertahanan adalah dua palang pintu Inter Milan, yakni Milan Skriniar dan Stefan de Vrij.

4 dari 5 halaman

Tengah

Beralih ke lini tengah, lagi-lagi Milan dan Inter menyumbang pemain, yakni Franck Kessie serta Marcelo Brozovic.

Sementara itu, satu pos gelandang lainnya diisi oleh bintang andalan Udinese, Rodrigo de Paul yang kini kabarnya diminati oleh sejumlah raksasa Eropa.

5 dari 5 halaman

Depan

Lini depan diisi oleh tiga pemain. Pos penyerang sayap kiri diisi oleh bintang Juventus, Cristiano Ronaldo yang kini masih memuncaki daftar top skorer dengan 15 gol.

Di sisi penyerangan bagian kanan ada nama Luis Muriel. Penyerang Atalanta itu memang tampil ciamik dengan mencetak 11 gol.

Sementara itu, pos ujung tombak ditempati oleh mesin gol andalan Inter, yakni Romelu Lukaku yang hingga kini sudah menyumbang 12 gol.

 

 

Sumber asli: Opta

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, Published 26/01/2021)

Video Populer

Foto Populer