Sukses


Superstar: Christian Eriksen, Si Pemalu Pahlawan Inter Milan Kalahkan AC Milan

Bola.com, Jakarta - Christian Eriksen santer disebut akan meninggalkan Inter Milan pada bursa transfer Januari 2021 ini. Namun, satu gol ke gawang AC Milan bakal mengubah nasib pemain pemalu tersebut.

Inter Milan menjamu AC Milan di perempat final Coppa Italia, Rabu (27/1/2021) dini hari WIB. Pada duel di Stadion Giuseppe Meazza, Inter meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Inter Milan tertinggal lebih dulu dari gol Zlatan Ibrahimovic pada menit ke-31. Babak pertama berakhir dengan skor 0-1.

Namun, Inter bangkit pada babak kedua. Gol Romelu Lukaku membuat Inter menyamakan kedudukan pada menit ke-71. Lalu, Eriksen hadir sebagai pahlawan Inter lewat golnya pada meniy 90+7.

Christian Eriksen memulai laga dengan duduk di bangku cadangan. Christian Eriksen baru dimainkan pada menit ke-88. Dia hanya punya waktu dua menit di atas lapangan, plus tambahan waktu tentunya.

Pada momen yang singkat itulah dia tampil sebagai pahlawan bagi Inter. Christian Eriksen mengambil peluang dari tendangan bebas. Sepakan Christian Eriksen tidak mampu dijangkau Tatarusanu dan Inter pun menang 2-1.

"Eriksen sangat pemalu," buka pelatih Inter Milan, Antonio Conte usai laga.

"Jadi, saya berharap agar gol ini bisa mengguncang dirinya dan membuatnya keluar dari cangkang. Kita semua menyukainya, dia anak yang baik. Mungkin terlalu baik. Dia harus lebih bertekad," imbuh Conte.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Masuk Proyek Antonio Conte

Antonio Conte jelas sangat senang dengan aksi gemilang Christian Eriksen. Sejak awal Conte tidak pernah ragu dengan kualitas pemain asal Denmark itu. Conte tahu apa yang bisa dilakukannya.

"Eriksen adalah anak yang sangat cerdas, dia memiliki kualitas, dia bagian dari proyek dan saya senang dia mencetak gol itu," ucap Conte.

"Saya benar-benar ingin dia mengambil free-kick itu, karena kita semua tahu kualitas yang dia miliki dari permainan bola mati," kata Conte.

Gol ke gawang AC Milan punya arti penting bagi Eriksen. Bukan hanya soal pembuktian, tapi ini juga terkait kepercayaan diri. Eriksen mencetak gol pertamanya lewat free-kick bersama Inter Milan.

Eriksen menjadi pemain Inter Milan pertama yang mencetak gol lewat free-kick sejak Joao Cancelo melakukannya pada 2018 lalu. Dari 55 kali percobaan yang didapat, hanya Eriksen yang mampu mencetak gol.

 

Sumber asli: Football Italia 

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 27/01/2021)

Video Populer

Foto Populer