Sukses


5 Bek Bermahar Mahal yang Dibeli AC Milan, Salah Satunya Melegenda di Rossoneri

Bola.com, Jakarta - AC Milan baru saja menyambut kedatangan bek tengah baru pada bursa transfer musim dingin. Dia adalah bek asal Inggris itu Fikayo Tomori.

Tomori direkrut AC Milan pada Januari 2021 ini. Ia diboyong dari Chelsea dengan status pinjaman dengan opsi pembelian permanen.

Tomori datang ke San Siro setelah tidak banyak bermain bersama Chelsea musim ini. Pemain 23 tahun itu hanya dimainkan empat kali oleh The Blues.

Mantan pemain Hull City itu sudah melakoni debut bersama Rossoneri. Ia dimainkan saat Milan bersua Inter Milan di perempat final Coppa Italia.

Kedatangan Tomori diharapkan bisa memperkuat barisan pertahanan Milan. Terlebih, Rossoneri saat ini sedang mengejar scudetto.

AC Milan sendiri sudah cukup sering mendatangkan bek tengah hebat. Bahkan, beberapa di antaranya ditebus dengan harga yang cukup mahal.

Lalu siapa saja bek tengah termahal yang diboyong salah satu klub raksasa di Italia itu hingga saat ini?

Video

2 dari 6 halaman

Mateo Musacchio (18 juta euro)

Mateo Musacchio dibeli AC Milan pada 2017 usai tampil bagus bersama Villarreal. Bek Argentina itu ditebus dengan harga 18 juta euro.

Musacchio sempat menjadi andalan di lini belakang Milan. Namun, cedera membuatnya gagal masuk skuat utama tim asuhan pelatih Stefano Pioli.

Musacchio mencatatkan 75 penampilan sebagai pemain Milan. Ia memutuskan hengkang ke Lazio pada bursa transfer Januari 2021.

3 dari 6 halaman

Alessio Romagnoli (25 juta euro)

Alessio Romagnoli direkrut dari AS Roma pada 2015. Rossoneri mengeluarkan 25 juta euro untuk memboyong Romagnoli ke San Siro.

Romagnoli kini memang berkembang menjadi salah satu bek tengah terbaik di Italia. Ia sekarang juga menjabat sebagai kapten Rossoneri.

Selama enam musim membela Milan, Romagnoli sudah mengoleksi 211 penampilan di semua kompetisi. Ia juga berhasil memenangkan Piala Super Italia di klub.

4 dari 6 halaman

Alessandro Nesta (31 juta euro)

Alessandro Nesta berlabuh di AC Milan pada tahun 2002 silam. Ia diboyong dari Lazio dengan bandrol 31 juta euro.

Bersama Rossoneri, Nesta mencatatkan 326 penampilan di semua kompetisi. Ia juga berhasil merengkuh banyak gelar bergengsi seperti Serie A dan juga Liga Champions.

Nesta menghabiskan 10 musim bersama Milan. Juara Piala Dunia 2006 itu meninggalkan San Siro pada 2012 dengan bergabung Montreal Impact.

5 dari 6 halaman

Mattia Caldara (35,4 juta euro)

Mattia Caldara didatangkan AC Milan pada Agustus 2018 lalu. Milan membayar 36,4 juta euro untuk memboyong Caldara dari Juventus.

Caldara meneken kontrak lima tahun bersama Rossoneri. Namun, bek asal Italia itu gagal menjadi pemain reguler di San Siro karena sering mengalami cedera.

Caldara baru mencatatkan dua penampilan bersama Milan. Sang pemain akhirnya memutuskan bergabung dengan Atalanta pada Januari 2020.

6 dari 6 halaman

Leonardo Bonucci (42 juta euro)

Leonardo Bonucci dibeli AC Milan dari Juvents dengan harga 42 juta euro. Bonucci diharapkan bisa menjadi pemimpin dari proyek baru Milan di bawah pemilik baru bernama Li Yonghong saat itu.

Bonucci bermain secara reguler dan dipercaya menjadi kapten di Milan. Namun, Bonucci tak mampu mengangkat prestasi Milan.

Bonucci hanya satu musim bermain di Milan. Mantan pemain Inter Milan itu akhirnya kembali ke Juventus pada musim berikutnya.

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 29/1/2021)

Video Populer

Foto Populer