Sukses


Borussia Dortmund Kepepet Butuh Duit, Siapa yang Sanggup Beli Erling Haaland?

Bola.com, Jakarta - Borussia Dortmund dikabarkan akan memberi lampu hijau kepada Erling Haaland untuk meninggalkan klub pada musim panas nanti. Menurut laporan OK Diario, Dortmund mematok harga 66 juta pounds atau Rp1,2 triliun.

Penyerang asal Norwegia itu dalam performa terbaiknya di Dortmund dan terus dikaitkan dengan kepindahan ke klub top Eropa lainnya.

Real Madrid dan Manchester City diyakini bersaing memperebutkan jasa Haaland. Yang terbaru, Chelsea di bawah manajer baru Chelsea Thomas Tuchel, juga dikabarkan ingin memboyongnya ke Liga Inggris.

Tuchel dikukuhkan sebagai pelatih kepala baru The Blues pada Selasa (26/1/2021). Mantan manajer Paris Saint-Germain itu menggantikan Frank Lampard sebagai pelatih yang dipecat sehari sebelumnya.

Menurut Daily Mail, manajer berusia 47 tahun itu bertekad untuk membawa penyerang baru ke Stamford Bridge menjelang kampanye 2021/2022, dan Haaland dipandang sebagai target prioritas.

Erling Haaland memiliki klausul pelepasan yang akan aktif pada 2022. Namun, Dortmund terpaksa menjual sang bintang pada musim panas ini karena situasi keuangan mereka yang memburuk.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Chelsea dan Manchester City

Erling Haaland mencetak 21 gol untuk Borussia Dortmund musim ini, meskipun dia gagal mengeksekusi penalti untuk pertama kalinya dalam kariernya dalam Dortmund menang 3-1 atas Augsburg baru-baru ini.

Dari deretan klub yang mengincarnya, Chelsea dan Manchester City yang paling mending soal finansial. Chelsea bahkan  diberitakan siap membayar lebih mahal agar sang striker merapat ke London Barat.

Sementara, Real Madrid masih harus berhemat karena krisis finansial akibat pandemi.

Pada musim panas kemarin, Chelsea berinvestasi besar di bursa transfer. Frank Lampard menghabiskan uang lebih dari 200 juta pounds untuk belanja pemain baru, termasuk Kai Havertz yang memecahkan rekor transfer.

Sumber: Daily Mail, OK Diario via Sportsmole

Video Populer

Foto Populer