Karim Benzema Buka Peluang Kembali Membela Timnas Prancis di Olimpiade Tokyo

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 02 Feb 2021, 20:30 WIB
Diperbarui 02 Feb 2021, 20:30 WIB
karim benzema
Striker tim nasional Prancis, Karim Benzema. (AFP/Valery Hache)

Bola.com, Madrid - Karim Djaziri buka suara seputar peluang Karim Benzema untuk kembali ke Timnas Prancis. Menurut Karim Djaziri, mantan klienya itu membuka segala peluang untuk membela Les Blues pada Olimpiade 2021 di Tokyo, Jepang.

Karim Benzema belum lagi membela Timnas Prancis sejak Oktober 2015. Hal itu terjadi setelah pelatih Didier Deschamps mengasingkan sang pemain karena kasus pemerasan yang dilakukannya kepada Mathieu Valbuena.

Ketika itu, Benzema dituduh menjadi bagian dari aksi pemerasan dengan menggunakan rekaman video mesum Valbuena. Kasus tersebut membuat karier Benzema bersama Timnas Prancis meredup.

Namun, Karim Djaziri menilai Benzema masih memiliki hasrat untuk membela Tim Ayam Jantan. Penyerang Real Madrid itu disebut tak masalah bila mendapatkan panggilan untuk Olimpiade 2021.

"Karier internasionalnya belum berakhir. Siapa yang tidak ingin berpartisipias di Olimpiade? Jika diinginkan, dia akan pergi ke Olimpiade," kata Karim Djaziri seperti dikutip Marca, Selasa (2/2/2021).

Aturan Olimpiade memang membolehkan pemain senior untuk membela Timnas U-23. Namun, hanya ada tiga pemain yang berusia di atas 23 tahun yang bisa berpartisipasi dalam pesta olahraga dunia itu.

Timnas Prancis U-21 saat ini diasuh pelatih Sylvian Ripoll. Hal itu memungkinkan Karim Benzema untuk kembali memperkuat Timnas Prancis.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Masih Produktif

Foto Liga Spanyol: Karim Benzema Borong 2 Gol, Real Madrid Gilas Athletic Bilbao
Striker Real Madrid, Karim Benzema, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Athletic Bilbao pada laga Liga Spanyol di Stadion Alfredo Di Stefano, Rabu (16/12/2020). Real Madrid menang dengan skor 3-1. (AP/Bernat Armangue)

Karim Benzema memang secara usia sudah tidak muda lagi yakni 33 tahun. Namun, pada kenyataannya Benzema masih bisa diandalkan untuk menjebol gawang lawan.

Karim Benzema bisa dikatakan sebagai penyerang yang produktif. Bersama Real Madrid, Benzema musim ini mencetak 15 gol dalam 25 pertandingan di semua ajang.

Catatan itu bisa menjadi pertimbangan Timnas Prancis U-21 untuk menyertakan nama Benzema di Olimpiade 2021. Apalagi Prancis sudah lama tidak meraih medali emas dari cabang olahraga sepak bola setelah 1984.

Sumber: Marca

Lanjutkan Membaca ↓