Sukses


5 Klub yang Bakal Bertarung Memperebutkan Wonderkid RB Leipzig Dayot Upamecano pada Bursa Musim Panas Depan

Bola.com, Jakarta - Reputasi Dayot Upamecano dengan cepat melesat. Ia menjadi salah satu prospek terpanas di bursa transfer.

Bek Prancis, yang mulai dipercaya Didier Deschamps untuk membela timnas negaranya, adalah pemain kunci untuk tim RB Leipzig di bawah asuhan Julian Nagelsmann.

Dikenal karena kemampuan menjaga area pertahanan, kuat dalam duel fisik, dan bagus dalam penguasaan bola, Upamecano menikmati momen sensasional bersama Die Rotten Bullen musim lalu.

RB Leipzig menggemparkan Liga Champions UEFA dan mencapai semifinal kompetisi, sebelum akhirnya kalah dari juara Ligue 1 Paris Saint-Germain.

Pemain berusia 22 tahun itu menghasilkan serangkaian penampilan luar biasa di belakang untuk timnya dan merupakan salah satu pemain terbaik dalam Liga Champions UEFA edisi 2019-2020.

Dayot Upamecano memiliki klausul pelepasan senilai 42 juta poundsterling yang akan berlaku mulai musim panas 2021. Sang stoper jadi rebutan banyak klub elite.

Berikut adalah lima klub yang bisa terlibat dalam pertarungan besar-besaran untuk mengamankan tanda tangannya pada musim panas mendatang.

Video

2 dari 6 halaman

Chelsea

Chelsea setahun terakhir dikait-kaitkan dengan Upamecano. Kedatangan manajer baru Thomas Tuchel asal Jerman mempertebal kans sang pemain merapat ke The Blues musim panas. Dengan Thiago Silva di tahun-tahun senja kariernya dan pemain-pemain seperti Kurt Zouma, Andreas Christensen dan Antonio Rudiger penampilannya tak stabil, Chelsea membutuhkan bek tengah yang dapat mengubah lini belakang mereka.

Upamecano bisa menjadi orang yang tepat untuk menambahkan lebih banyak kekuatan ke lini belakang mereka. Chelsea telah mendatangkan superstar Bundesliga layaknya Timo Werner, Kai Havertz, dan Christian Pulisic dan bisa melakukannya sekali lagi di musim panas untuk pemain berusia 22 tahun itu.

3 dari 6 halaman

Manchester United

Manchester United adalah tim Premier League lain yang dikaitkan dengan Upamecano dalam beberapa bulan terakhir. Ole Gunnar Solskjaer telah meningkat kualitas pertahanan United dengan mendatangkan Harry Maguire dan Aaron Wan-Bissaka, tetapi bisa dikatakan kehadiran keduanya masih belum cukup untuk membuat poros pertahanan benar-benar kukuh seperti yang diharapkan.

Eric Bailly dan Victor Lindelof telah tampil mengesankan, tetapi Maguire telah memimpin pertahanan hampir sendirian. Beban berat ia tanggung sendirian. 

Christian Falk dari SportBild telah mengungkapkan bahwa Manchester United adalah pengagum Upamecano, dan jika Solskjaer ingin menambah barisan belakangnya musim panas ini, pemain asal Prancis itu mungkin adalah orang yang ia inginkan.

4 dari 6 halaman

Liverpool

Liverpool mengalami krisis di lini belakang dan pasti akan mengeluarkan uang untuk bek kelas atas di musim panas mendatang. Sementara Virgil van Dijk adalah anggota yang sangat diperlukan tim Jurgen Klopp, bek-bek lainnya macam Joe Gomez dan Joel Matip sering diganggu cedera dalam beberapa musim terakhir.

Selain itu, The Reds hanya memiliki tiga bek tengah senior, menjadikan Upamecano sebagai opsi yang menggiurkan bagi mereka. Karena krisis pertahanan mereka yang sedang berlangsung, dengan Van Dijk, Gomez, Matip, dan bek pengganti Fabinho karena cedera, The Reds dilaporkan sempat bertanya kemungkinan membeli Upamecano pada Januari.

Namun, Leipzig tidak berniat berpisah dengan pemain bintang mereka hingga musim panas. Tim Bundesliga itu akan menghadapi The Reds di babak 16 besar Liga Champions UEFA. Di musim panas, tim Nagelsmann kemungkinan besar akan kehilangan Upamecano dan Liverpool berharap berada di antrean terdepan untuk mendapatkan tanda tangannya.

5 dari 6 halaman

Bayern Munchen

Bukan sesuatu yang mengherankan jika rakasasa Bundesliga, Bayern Munchen juga tengah memburu tanda tangan Upamecano. Hansi Flick kemungkinan akan kehilangan David Alaba dan Jerome Boateng musim panas ini. Lini belakang Bavarian hanya menyisakan Lucas Hernandes, Niklas Sule, dan pemain baru Tanguy Nianzou Kouassi.

Karl-Heinze Rummenigge mengonfirmasi awal bulan ini bahwa Bayern akan bersaing untuk mendapatkan tanda tangan Upamecano, karena mereka berusaha untuk menambah kualitas di barisan belakang mereka. Bayern memiliki sejarah doyan mencomot bintang utama klub rival di Bundesliga mereka dan bisa melakukannya sekali lagi musim panas ini. Upamecano dikabarkan tertarik untuk pindah ke Allianz Arena.

6 dari 6 halaman

Real Madrid

Situasi genting Real Madrid di lini belakang membuat mereka amat serius berburu tanda tangan Upamecano. Los Blancos bisa kehilangan kapten kapten tim, Sergio Ramos musim panas ini. Sang bek legendaris itu kemungkinan tidak akan memperpanjang kontraknya yang berakhir musim panas ini.

Selain itu, ada desas-desus bahwa Zinedine Zidane dapat berpisah dengan klub pada akhir musim, menempatkan masa depan Ramos semakin dalam risiko. Pelanggan juara La Liga itu dikabarkan terus memantau Upamecano dan bisa jadi memicu klausul pelepasannya di musim panas depan.

David Alaba juga dikaitkan dengan klub, tetapi jika Los Blancos mencari bek tengah untuk jangka panjang, Upamecano akan lebih cocok untuk mereka.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer