Sukses


3 Bintang Palmeiras yang Bakal Bertanding di Piala Dunia Antarklub, Satu di Antaranya Eks Juventus dan Inter Milan

Bola.com, Jakarta - Palmeiras akan jadi penantang di Piala Dunia Antarklub. Tim asal Brasil itu sukses keluar sebagai juara Copa Libertadores usai mengandaskan Santos.

Gol kemenangan Palmeiras dicetak oleh Breno Lopes pada masa injury time babak kedua tepatnya menit ke-90+9. Dengan begini, mereka berhak terbang ke Qatar pada Piala Dunia Antarklub.

Palmeiras keluar sebagai jawara Copa Libertadores atau Liga Champions-nya Amerika Selatan dengan catatan impresif. Dari 13 kali bertanding, mereka cuma sekali kalah, dua kali imbang, dan sisanya menang.

Tim berjulukan Verdao dan identik dengan warna hijau itu juga tiga kali mencatatkan kemenangan 5-0. Bekal ini tentunya akan sangat berguna buat anak asuh Abel Ferreira itu di Piala Dunia Antarklub.

Banyak nama-nama tenar yang pernah membela Palmeiras. Rivaldo, Roberto Carlos, hingga Marcos Cafu merupakan bekas pemain tim asal Brasil ini.

Bek Everton, Yerry Mina, juga pernah semusim membela Palmeiras. Bahkan, ia terbilang produktif karena sanggup mengoleksi enam gol dari 28 pertandingan.

Saat ini, Palmeiras juga dihuni oleh tiga pemain beken yang sempat merumput di Eropa. Siapa sajakah mereka?

Video

2 dari 4 halaman

Felipe Melo

Pada pengujung kariernya, Felipe Melo berhasil membawa Palmeiras menjuarai Copa Libertadores. Ia sudah membela tim berjulukan Big Greens itu sejak 2017.

Ia diboyong dari Inter Milan. Ia sebelumnya juga empat tahun membela Galatasaray setelah dua musim berseragam Juventus.

Felipe Melo, 37 tahun, menjabat sebagai kapten tim. Dari 116 penampilan, ia telah mengoleksi sembilan gol.

3 dari 4 halaman

Luiz Adriano

Ini adalah musim pertama Luiz Adriano bersama Palmeiras. Sebelumnya, pada 2017 hingga 2019, ia membela Spartak Moscow.

Luiz Adriano sempat mampir di AC Milan selama dua musim. Sayang, ia dianggap gagal karena hanya mampu melesakkan empat gol dari 33 penampilan.

Namanya paling tenar ada di ruang ganti Shakhtar Donetsk. Delapan tahun kariernya ia habiskan di klub Ukraina tersebut, bahkan melakoni debutnya pada usia 19 tahun 11 bulan.

4 dari 4 halaman

Gustavo Gomez

Mungkin fans AC Milan ada yang ingat Gustavo Gomez? Bek berusia 27 tahun ini cukup lama membela Rossonerri, tepatnya pada periode 2016 hingga 2019.

Gustavo Gomez adalah pemain asal Paraguay pertama yang berseragam AC Milan. Sayang, penampilannya tak begitu cemerlang meski dikontrak dengan durasi panjang, lima tahun.

Ia lalu dipinjamkan ke Palmeiras pada 2018. Terkesan dengan penampilannya, klub lalu mempermanenkan Gustavo Gomez pada musim 2019.

Video Populer

Foto Populer