Liga Italia: Wonderkid Ajax Bikin AC Milan Patah Hati

Oleh Rizki Hidayat pada 05 Feb 2021, 20:00 WIB
Diperbarui 05 Feb 2021, 20:00 WIB
Brian Brobbey
Brian Brobbey (AFP)

Bola.com, Milan - AC Milan santer disebut tertarik mendapatkan jasa pemain muda Ajax Amsterdam, Brian Brobbey. Akan tetapi, Brobbey dikabarkan Calciomercato enggan bergabung ke Milan dan lebih memilih tawaran dari RB Leipzig.

Brian Brobbey merupakan satu di antara pemain muda yang bersinar di Ajax. Striker berusia 19 tahun tersebut berhasil mendulang dua gol dan satu assist dari enam pertandingan yang sudah dijalani bersama Ajax pada musim ini.

Selain bersama tim senior, Brobbey juga memperkuat Jong Ajax yang berlaga di Eerste Divisie atau kasta kedua kompetisi sepak bola Belanda. Brian Brobbey berhasil mencetak sembilan gol dan dua assist dari 14 pertandingan yang sudah dimainkan.

Sayangnya, durasi kerja sang pemain bersama Ajax akan berakhir pada 30 Juni 2021. Meski mendapatkan tawaran kontrak baru, Brobbey enggan bertahan di Ajax.

Situasi tersebut membuat Brian Brobbey bakal berstatus bebas transfer pada musim panas tahun ini. AC Milan menjadi klub yang paling serius dalam perburuan pemain asal Belanda tersebut.

Kehadiran Brobbey diharapkan dapat meningkatkan daya gedor di lini serang AC Milan. Apalagi, sang pemain memiliki kemampuan mengolah bola di atas rata-rata dan memiliki tinggi menjulang hingga 180 cm.

 

2 dari 3 halaman

Bikin AC Milan Patah Hati

FOTO: Bungkam Ajax Amsterdam, Atalanta Dampingi Liverpool ke Babak 16 besar Liga Champions
Pemain Ajax Amsterdam, Brian Brobbey, berebut bola dengan pemain Atalanta, Cristian Romero, pada laga Liga Champions di Stadion Johan Cruyff ArenA, Kamis (10/12/2020). Atalanta menang dengan skor 1-0. (AP/Peter Dejong)

Sayangnya, keinginan I Rossoneri mendapatkan jasa Brian Brobbey sulit terealisasi. Brobbey justru lebih memilih untuk menerima tawaran dari RB Leipzig pada musim panas tahun depan.

Seperti dilansir Calciomercato, pemain yang disebut-sebut mirip Romelu Lukaku itu telah mencapai kesepakatan dengan Leipzig. Namun, tak disebutkan secara pasti durasi kerja yang didapat Brian Brobbey bersama klub asal Jerman tersebut.

Sumber: Football Italia

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓