Sukses


4 Faktor Ini Bisa Membuat AS Roma Zonk Saat Hadapi Juventus di Liga Italia

Bola.com, Jakarta - Laga big match akan tersaji pada pekan ke-21 Serie A 2020/21. Juventus akan menjamu AS Roma di Allianz Stadium, Minggu (7/2/2021) pukul 00.00 WIB.

Bagi Juventus, pertandingan ini cukup penting untuk memangkas ketertinggalan poin dari AC Milan di puncak klasemen. Jika menang, Si Nyonya tua juga bisa menggusur AS Roma dari posisi ketiga.

Peluang Juventus untuk bisa mengambil tiga poin dari pertandingan ini pun cukup terbuka. Karena La Vecchia Signora tengah berada dalam tren positif.

Statistik pertemuan dengan AS Roma juga mengunggulkan Juventus. Tentunya, ada 4 alasan lain yang bisa membuat Giallorossi zonk ketika harus datang ke makas I Bianconeri.

Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya. 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 5 halaman

Juventus Berada di Jalur Kemenangan

Juventus berada di jalur kemenangan sebelum menjamu AS Roma akhir pekan ini. Si Nyonya Tua tidak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhirnya di semua ajang.

Kondisi berbeda justru terjadi pada tim tamu, AS Roma. Giallorossi hanya mampu memenangkan dua pertandingan, dua laga lainnya diwarnai kekalahan dan sisanya imbang.

3 dari 5 halaman

AS Roma Kesulitan di Allianz Stadium

AS Roma punya catatan yang kurang bagus ketika bertamu ke markas Juventus. Giallorossi hanya satu kali menang dalam 10 lawatan terakhirnya ke Allianz Stadium.

Satu-satunya kemenangan AS Roma terjadi pada pekan ke-38 Serie A musim 2019/20. Kala itu, pertandingan berakhir dengan skor 1-3.

Di sisi lain, dalam enam pertemuan terakhir kedua tim di semua ajang, Juventus punya persentase kemenangan lebih baik. Yakni 50 persen berbanding 33 persen.

4 dari 5 halaman

Juventus Cukup Perkasa di Kandang

Juventus masih cukup perkasa di kandangnya pada Liga Italia musim ini. Bianconeri hanya kalah satu kali, yakni ketika menjamu Fiorentina pada pekan ke-14.

Sementara, AS Roma masih kesulitan meraih poin tandang, terutama ketika menghadapi tim-tim besar. Terbaru, Giallorossi kalah di 3-0 di markas Lazio.

5 dari 5 halaman

Senjata Bernama Cristiano Ronaldo

Juventus punya senjata bernama Cristiano Ronaldo yang bisa menjadi ancaman bagi gawang AS Roma. Terlebih, penyerang asal Portugal itu selalu mencetak gol dalam tiga pertemuan dengan Giallorossi.

Ronaldo juga masih memimpin top skor sementara Serie A musim ini dengan 15 golnya. 38 persen gol Juventus dicetak oleh mantan penyerang Real Madrid tersebut.

 

Sumber asli: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy, published 06/02/2021)

Video Populer

Foto Populer