Harga Jadon Sancho Didiskon Besar-besaran, Manchester United dan Chelsea Masih Minat Gak Nih?

Oleh Yus Mei Sawitri pada 06 Feb 2021, 22:15 WIB
Diperbarui 06 Feb 2021, 22:15 WIB
Jadon Sancho dan 5 Pemain dengan Nilai Pasar Termahal di Bundesliga
Jadon Sancho (117 juta euro) - Pemain Borussia Dortmund ini kini memiliki harga pasar transfer tertinggi di Bundesliga. Sancho memiliki harga pasar mencapai 117 juta euro. (AFP/ Ina Fassbender)

Bola.com, Jakarta - Borussia Dortmund dikabarkan sudah menyerah mempertahankan Jadon Sancho. Bahkan, Dortmund disebut-sebut mendiskon banderol Sancho dengan cukup besar supaya mudah dilepas pada musim panas 2021. 

Jadon Sancho menjadi target utama Manchester United pada musim panas 2020. Klub Liga Inggris lainnya, Chelsea, juga sempat berminat mendatangkan pemain berkebangsaan Inggris itu.

Namun, harapan MU memboyong Sancho kandas karena Dortmund mematok harga 108 juta pounds (Rp2,07 triliun). Nominal itu tidak terjangkau oleh Setan Merah yang juga terkena imbas dari krisis finansial akibat pandemi Covid-19.    

Seperti dilansir Mirror, Sabtu (6/2/2021), Borussia Dortmund tampaknya mulai realistis. Mereka menyadari akan sulit melepas Sancho dengan banderol setinggi itu dalam kondisi krisis sepertu itu. 

Klub Bundesliga itu akhirnya memutuskan mendiskon harga Jadon Sancho menjadi 88 juta pounds (Rp1,69 triliun). 

Dortmund berubah sikap tentang Jadon Sancho bukan tanpa alasan. Mereka butuh suntikan dana besar setelah tahun ini menghadapi ancaman kerugian mencapai 65 juta pounds (Rp1,25 triliun).

Selain itu, Dortmund juga terancam tak lolos ke Liga Champions musim depan karena masih tertahan di peringkat keenam klasemen Bundesliga. Kegagalan itu akan membuat Dortmund kehilangan pemasukan yang besar.  

 

2 dari 3 halaman

Sudah Bidik Pengganti Sancho

FOTO: Dihajar Borussia Dortmund, RB Leipzig Gagal Kudeta Bayern Munchen dari Puncak Bundesliga
Penyerang Borussia Dortmund, Jadon Sancho, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang RB Leipzig pada laga Bundesliga di Stadion Red Bull Arena, Sabtu (9/1/2021). Dortmund menang dengan skor 3-1. (AP/Michael Sohn)

Demi menyelamatkan kondisi finasialnya, Dortmund tak punya pilihan selain menjual salah satu bintangnya, Jadon Sancho atau Erling Haaland.

Petinggi klub akhirnya memilih menjual Sancho.  Dortmund dikabarkan masih ingin mempertahankan Erling Haaland setidaknya semusim lagi, hingga akhir musim 2022.

Dortmund juga sudah menyiapkan skenario pengganti Sancho. Ada dua pemain yang jadi bidikan, yaitu Memphis Depay (Lyon) dan Donyell Malen (PSV).  

Namun, masalahnya apakah Manchester United dan Chelsea masih meminati Sancho? Apalagi, performa sang pemain menurun dibandingkan musim lalu. 

Menurut Daily Mail, Manchester United dan Chelsea masih berminat memboyong Sancho. Namun, belum diketahui apakah mereka mau menebus banderol yang ditetapkan oleh Dortmund. 

Sumber: Mirror, Daily Mail 

 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓