Sukses


Ronaldo, Messi, dan 5 Figur Sepak Bola yang Punya Rumah Super Mahal, Siapa Juaranya?

Bola.com, Jakarta - Pesepak bola atau mantan pemain level atas memiliki penghasilan yang luar biasa besar. Tak heran, kehidupan mereka penuh dengan kemewahan. Sebut saja nama-nama seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, hingga yang sudah pensiun layaknya David Beckham

Memiliki koleksi mobil yang mewah dan eksklusif bukan pemandangan asing bagi mereka. Bahkan, mereka biasanya juga punya kapal pesiar hingga jet pribadi.

Para pesepak bola papan atas itu tak sedikit juga yang memiliki bisnis yang menggiurkan. Alhasil, pundi-pundi uang mereka terus bertambah. 

Salah satu properti wajib yang dimiliki para pesepak bola top itu tentu saja rumah mewah. Tak sedikit yang memiliki lebih dari satu rumah, Cristiano Ronaldo contohnya.  

Tetapi, siapa sebenarnya yang punya rumah termahal dan berapa nilainya? Berikut tujuh pesepak bola dan mantan pemain yang punya rumah termahal, seperti dilansir The Sun, Jumat (5/2/2021).  

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 8 halaman

7. John Terry (Rp96,2 Miliar)

Pada 2014, mantan kapten Chelsea, John Terry, menjual rumahnya di Surrey kepada bangsawan Oman dengan harga luar biasa 16 juta pounds (Rp307 miliar). Ia mendulang keuntungan bersih sebesar 10 juta pounds (Rp192,4 miliar).

Tapi apa yang dibeli John selanjutnya sama mengesankannya, dan secara harfiah bersebelahan dengan tempat tinggalnya sebelumnya.

Dia merogoh 4,35 juta pounds (Rp83,7 miliar) untuk membeli bekas rumah Colin Montgomerie, setelah awalnya menyewanya.

Properti itu memiliki tujuh kamar tidur, enam kamar mandi, empat ruang resepsi, dan paviliun dengan dua kamar tidur.

Dia telah menambahkan lapangan astro-turf, yang telah meningkatkan nilai properti itu menjadi 5 juta pounds (Rp96,2 miliar).

   

3 dari 8 halaman

6. Nicky Butt (Rp105,8 Miliar)

Mantan bintang Manchester United ini puas dengan penjualan propertinya. Butt tinggal di rumah mewah yang menakjubkan lengkap dengan kolam renang dalam ruangan, serta ruang bioskop. Rumahnya berada di area eksklusif Greater Manchester.

Namun, dia baru saja menjual rumah dengan enam kamar tidur seharga 5,5 juta pounds (Rp105,8 miliar).

 

 

 

4 dari 8 halaman

5. Lionel Messi (Rp115,5 Miliar)

Kediaman superstar Barcelona, Lionel Messi, menawarkan pemandangan laut dan berada di zona larangan terbang. Rumah seharga 5,5 juta pounds (Rp115,5 miliar) di Barcelona itu menawarkan ketenangan dan privasi.

Terletak di pinggiran eksklusif Castelldefels, ini adalah tempat tinggal yang sempurna bagi pemenang enam gelar Ballon d'Or enam itu.

Rumah Messi hanya berjarak 12 mil dari Camp Nou. Rumah itu memiliki lapangan sepak bola kecil, kolam renang, gym dalam ruangan, dan taman bermain untuk ketiga anaknya.

 

5 dari 8 halaman

4. Cristiano Ronaldo (Rp153,9 Miliar)

Cristiano Ronaldo pindah ke Juventus pada 2018. Dia membutuhkan rumah yang cocok untuk statusnya sebagai raja baru Turin.

Rumah Ronaldo yang bernilai 8 juta pounds (Rp153,9 miliar) di Turin benar-benar mewah, berupa dua vila berdampingan di jalan pribadi yang dijaga oleh keamanan khusus. Vila-vila itu memiliki pintu masuk terpisah, dan dikelilingi oleh taman dan tumbuhan yang rimbun.

Ronaldo diyakini telah jatuh cinta dengan rumah tersebut karena kemiripannya dengan kediamannya di Madrid.

Rumah itu dilengkapi gym mutakhir, yang sering dipakainya bersama sang kekasih, Georgina Rodriguez. Ada juga kolam renang, tempat Ronaldo mendinginkan diri dengan melakukan renang beberapa lap setelah sesi latihan yang berat dengan mengangkat beban.

Properti itu berada di wilayah yang tinggi, seolah-olah Turin berada di bawah kaki CR7.

6 dari 8 halaman

3. Kaka (Rp173,3 Miliar)

Pemain hebat Brasil yang pernah memperkuat AC Milan dan Real Madrid itu mungkin sudah pensiun. Tetapi, dia masih memiliki rumah mewah di Madrid senilai 9 juta pounds (Rp173,3 miliar). 

Kaka membeli rumah ini, yang terletak di dekat kediamana Ronaldo di area eksklusif kota La Finca, seharga 6,4 juta pounds.

Sejak pindah ke MLS, Kaka telah menyewakan rumah tersebut ke Gareth Bale dengan 16 ribu pounds sebulan dan tidak mungkin pemain Wales itu akan mengembalikan kunci dengan sukarela.

Rumah itu dirancang oleh desainder terkenal Joaquin Torres. Rumah seluas 16.000 kaki persegi ini dibangun di atas dua lantai. Kediaman Kakak itu dilengkapi kolam renang indoor pribadi dan gym.

Jika Bale kembali ke Spanyol setelah dipinjamkan ke Spurs, setidaknya dia kembali ke rumah yang dicintainya. Rekan setimnya di Real Madrid, Sergio Ramos, adalah tetangganya. Bahkan bos mereka Zinedine Zidane tinggal di dekatnya.

 

7 dari 8 halaman

2. Wayne Rooney (Rp384,7 Miliar)

Bernilai sekitar 20 juta pounds (Rp384,7 miliar), rumah Rooney dijuluki mansion Morrisons, karena begitu besar hingga terlihat seperti superstore.

Mansion itu dilengkapi garasi megah dengan koleksi mobil mewah yang mengesankan. Ada juga bioskop, kolam renang, dan bahkan dua danau pemancingan buatan manusia.

Baru-baru ini, bos baru Derby County dan mantan pemain Manchester United itu membangun lapangan buatan ukuran penuh di taman belakangnya, lengkap dengan area tempat duduk.

Sebelumnya itu bekas arena berkuda, tapi Rooney tidak membutuhkannya. Sebaliknya, ia membangun lapangan baru plus  ruang ganti sendiri.

 

8 dari 8 halaman

1. David Beckham (Rp760,6 Miliar)

Dikabarkan bernilai 339 juta pouds (Rp760,6 miliar), David Beckham memiliki rumah yang diimpikan semua orang.

Jadi, tidak mengherankan jika mantan bintang Manchester United itu menduduki puncak daftar ini dengan tempat tinggalnya yang menakjubkan di London.

Dibeli dengan harga 31,5 juta pounds pada 2013, Beckham dan istrinya, Victoria, melakukan perbaikan yang menelan biaya senilai 8 juta pounds.

Rumah super mewah itu memiliki delapan kamar tidur, dua ruang ganti, landasan pacu gaya catwalk yang cocok untuk setiap fashionista, ruang bermain, gym, spa, dan ruang bergaya salon.

Tetangga mereka termasuk Robbie Williams, Simon Cowell dan Elton John.

Sumber: The Sun 

Video Populer

Foto Populer