Sukses


Liga Italia: 12 Pemain Datang dengan Bujet Minim, Bukti Kerja Cerdas Direktur AC Milan

Bola.com, Jakarta - AC Milan telah melewati dua bursa transfer musim 2020/2021 dengan catatan yang mengesankan. Rossoneri berhasil mendatangkan 12 pemain baru, dengan dana yang dikeluarkan tidak melebihi 30 juta euro.

AC Milan pun tampil bagus pada musim ini. AC Milan hingga saat ini masih bersaing di papan atas Serie A, bahkan sempat berada di puncak klasemen untuk waktu yang lama, di mana hingga saat ini mereka baru dua kali meraih kekalahan.

AC Milan tampil bagus di ajang Liga Europa. AC Milan mampu lolos dari fase grup dengan status pemuncak klasemen. Namun, AC Milan sempat kalah dari Lille.

Performa AC Milan bukan hanya berkat racikan taktik Stefano Pioli. Namun, AC Milan juga punya skuat yang solid, di mana mereka punya pemain tepat untuk menjalankan proyek yang tengah dibangun.

Membicarakan skuat AC Milan, ada dua nama yang patut dipuji, yaitu Ricky Massara dan Paolo Maldini. Keduanya merupakan direktur AC Milan yang bekerja sangat baik dalam mencari dan membawa pemain baru.

Sejauh ini, AC Milan telah membawa 12 pemain baru. Mereka datang dengan status pinjaman maupun transfer pemain. Satu lagi, AC Milan juga sukses mempertahankan Zlatan Ibrahimovic dan pemain kunci lain.

Dari total 12 pemain yang baru datang dalam kurun waktu kurang dari satu tahun terakhir, AC Milan mendatangkan beberapa dengan status pinjaman maupun permanen. AC Milan juga sukses mempertahankan Zlatan Ibrahimovic dan beberapa pemain kunci lain.

Dari total 12 pemain baru, AC Milan mengeluarkan dana tidak lebih dari 30 juta euro. Pada titik itulah kerja Paolo Maldini dan Ricky Massara patut mendapatkan pujian. AC Milan punya nilai tawar bagus dalam negosiasi.

Video

2 dari 2 halaman

Rincian Transfer AC Milan

AC Milan mendapatkan beberapa pemain dengan status pinjaman. Lalu, ada juga pemain yang datang ke San Siro dengan status pinjaman dan kewajiban pembelian maupun opsi pembelian.

Berikut rincian 12 transfer yang dilakukan AC Milan pada musim 2020/2021:

Pierre Kaluu - 480 ribu euro

Brahim Diaz - pinjaman

Digo Dalot - pinjaman

Ciprian Tatarusanu - 500 ribu euro

Alexis Saelemaekers - 3.5 juta euro

Sandro Tonali - 10 juta euro [pinjaman]

Ante Rebic - 5 juta euro

Jens Peter Hauge - 4.1 juta euro

Simon Kjaer - 3.5 juta euro

Fikayo Tomori - 1 juta euro [pinjaman]

Soualiho Meite - 500 ribu euro [pinjaman]

Mario Mandzukic - gratis

Sumber: MilanNews

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 7/2/2021)

Video Populer

Foto Populer