Sukses


5 Klub Raksasa yang Antre Ingin Mencaplok Erling Haaland, Jangan Sampai Salah Pilih Kawan!

Bola.com, Jakarta - Erling Braut Haaland saat ini salah satu striker muda terbaik di Eropa. Ia menjadi andalan di lini depan Borussia Dortmund. Pemain asal Norwegia itu jadi pantauan banyak klub elite Eropa.

Haaland bergabung dengan Dortmund pada Januari 2020. Ia datang ke Signal Iduna Park setelah tampil tajam bersama RB Salzburg.

Performa Haaland di Dortmund sangat mengesankan. Bomber berusia 20 tahun tersebut telah menyumbangkan 38 gol dari 40 pertandingan.

Pada musim ini, Erling Haaland mencetak 22 gol dari 22 pertandingan untuk Dortmund di semua kompetisi. Ia juga menyumbang enam assist untuk rekan-rekannya.

Tak mengherankan jika Haaland diincar oleh sejumlah klub elite Eropa. Berikut ini 5 klub yang cocok untuk karier Halaand selanjutnya.

Video

2 dari 6 halaman

Manchester City

Manchester City dikabarkan sedang berburu striker baru. Klub asuhan Josep Guardiola itu memang tengah mencari pengganti Sergio Aguero.

Aguero merupakan pencetak gol terbanyak klub sepanjang masa. Namun, dia diperkirakan bakal meninggalkan klub pada akhir musim ini.

Kontrak Aguero bersama City akan habis pada 30 Juni 2021. Penampilan bomber Argentina itu pada musim ini juga dirusak dengan cedera.

3 dari 6 halaman

Manchester United

Manchester United sudah punya Edinson Cavani di skuadnya. Bomber asal Uruguay itu sudah tampil cukup bagus setelah datang ke Old Trafford.

Akan tetapi, Cavani sekarang sudah berusia 33 tahun dan MU tidak bisa terus-terusan mengandalkan sang pemain. Setan Merah perlu striker yang bisa memimpin lini depan United selama bertahun-tahun.

Manchester United sempat mengincar Erling Braut Haaland semasa bermain di RB Leipzig. Akan tetapi, pemain 20 tahun itu akhirnya memilih pindah ke Borussia Dortmund.

4 dari 6 halaman

Real Madrid

Real Madrid saat ini masih memiliki Karim Benzema sebagai striker andalannya. Benzema memang masih cukup bertaji sampai sejauh ini.

Akan tetapi, Benzema sekarang sudah berusia 33 tahun. Kontraknya di Madrid juga tersisa hingga musim panas 2022 saja.

Erling Braut Haaland sangat pantas untuk menjadi pengganti jangka panjang bagi Karim Benzema. Bomber asal Norwegia itu bisa jadi ikon baru di Santiago Bernabeu.

5 dari 6 halaman

Barcelona

Barcelona punya Lionel Messi. Namun, lini serang Blaugrana pada musim ini terlihat kurang garang.

Raksasa La Liga itu sudah melepas Luis Suarez. Namun, mereka tidak mendatangkan pengganti bomber asal Uruguay tersebut.

Antoine Griezmann mulai menemukan permainan terbaiknya. Namun, penampilan Martin Braithwaite bisa dibilang sangat mengecewakan.

6 dari 6 halaman

Bayern Munchen

Robert Lewandowski merupakan salah satu penyerang terbaik di Eropa saat ini. Ia sudah mencetak 273 gol di semua kompetisi untuk Bayern Munchen

Akan tetapi, bomber Polandia itu sekarang sudah mulai menua. Mantan striker Borussia Dortmund tersebut saat ini sudah menginjak usia 32 tahun.

Tidak banyak pemain yang bisa mendekati kemampuan predator dari Lewandowski. Namun, Erling Braut Haaland sangat cocok untuk menggantikan Lewandowski di Allianz Arena.

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 8/2/2021)

Video Populer

Foto Populer