Sukses


Coppa Italia: Gol Tandang Bisa Menguntungkan, Juventus Tetap Fokus Saat Menjamu Inter Milan

Bola.com, Jakarta - Juventus sudah meletakkan satu kakinya untuk final Coppa Italia. Kini mereka hanya harus menjalani satu pertandingan semifinal lagi untuk bisa benar-benar melaju ke partai puncak, di mana kemenangan atas Inter Milan masih menjadi target terdekat.

Juventus berhasil menang 2-1 atas Inter Milan dalam leg pertama semifinal Coppa Italia. Cristiano Ronaldo memborong dua gol Juventus, sementara Lautaro Martinez menjadi pencetak satu-satunya gol Inter Milan dalam laga tersebut.

Meski hanya menang dengan selisih satu gol, Juventus tetap memiliki peluang yang lebih besar untuk ke final Coppa Italia berkat dua gol tandang di Giuseppe Meazza.

Juventus tentu akan berusaha menghalau ancaman Inter Milan untuk bisa mencetak gol tandang lebih banyak dalam leg kedua yang digelar di Allianz Stadium, Rabu (10/2/2021) dini hari WIB.

Bahkan Juventus hanya membutuhkan hasil imbang untuk bisa memastikan diri ke final.

Video

2 dari 3 halaman

Seperti Pertandingan Final

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, mengungkapkan Juventus memiliki ambisi besar untuk bsia mencapai final Coppa Italia. Bianconeri pun siap melakukan segala cara agar bisa mewujudkan ambisi tersebut.

"Ini adalah babak kedua dari sebuah pertemuan yang penting. Kami punya kesempatan untuk melaju ke final. Ini merupakan target yang harus kami capai dengan segala cara," ujar Andrea Pirlo kepada Juventus TV.

"Kami harus memiliki pendekatan yang tepat, pertandingan akan dimulai dengan skor 0-0. Laga ini bakal terasa seperti final. Kami harus tetap fokus," lanjutnya.

 

 

3 dari 3 halaman

Mewaspadai Romelu Lukaku dan Achraf Hakimi

Harus diakui, satu faktor penting Juventus bisa meraih kemenangan di leg pertama adalah karena Inter Milan dalam kondisi pincang. Mereka tidak diperkuat dua pemain penting, Romelu Lukaku dan Achraf Hakimi.

Kedua pemain tersebut berhalangan tampil lantaran harus menjalani hukuman akumulasi kartu. Namun, pada laga leg kedua, Lukaku dan Hakimi sudah siap untuk menghadapi Bianconeri.

"Mereka adalah sosok yang krusial buat Inter Milan. Kami paham karakteristik mereka dan sudah seharusnya kami sangat berkonsentrasi," ujar Pirlo.

Dalam kesempatan itu juga, Pirlo menyebutkan dua nama yang bakal tampil menghadapi Inter. "Buffon dan Kulusevski akan bermain sejak menit awal," pungkasnya.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 9/2/2021)

Video Populer

Foto Populer