Sukses


Liga Italia: AC Milan Belum Selevel Klub-Klub Top Eropa

Bola.com, Milan - Direktur Teknik AC Milan, Paolo Maldini, menyebut timnya masih belum selevel dengan klub-klub top Eropa seperti Liverpool ataupun Bayern Munchen. Menurut Maldini, Milan masih tertinggal jauh dari tim elite lainnya.

Dalam beberapa musim terakhir, I Rossoneri kesulitan bersaing di level Eropa. Akan tetapi, AC Milan mulai bangkit sejak pertengahan musim 2019/2020, karena memiliki proyek yang cukup bagus.

Pada musim 2020/2021, Milan disebut-sebut sebagai kandidat juara Serie A. Il Diavolo Rosso konsisten berada di puncak klasemen dan meraih hasil bagus. Milan juga memiliki banyak pemain muda potensial di skuadnya.

Performa apik AC Milan pada musim ini membuat mereka mendapat banyak pujian. Milan diyakini sudah kembali pada level atas sepak bola Eropa. Namun, Paolo Maldini belum sepakat dengan hal tersebut.

"Saya menilai kesenjangan antara Milan dengan tim-tim seperti Bayern Munchen dan Liverpool makin lebar dalam beberapa tahun terakhir," ucap Paolo Maldini dikutip dari MilanNews.

"AC Milan belum berada di level itu, walau kami memimpin klasemen Serie A sejak pekan pertama," imbuhnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Belum Konsisten

Satu di antara alasan mengapa Paolo Maldini menyebut AC Milan belum berada di level top adalah Liga Champions. I Rossoneri belum cukup teruji konsistensinya bermain di Liga Champions dan bersaing dengan klub-klub elite lainnya.

"Kami mungkin butuh dua tahun di Liga Champions dengan stabil untuk memiliki tim yang sangat kompetitif dan bersaing dengan tim top lainnya di Liga Champions," kata Maldini.

"Jangan lupa ya, Milan telah absen di Liga Champions selama delapan tahun. Kondisi ini membuat adanya perbedaan dari sisi ekonomi," sambung eks kapten Milan tersebut.

Sumber: MilanNews

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Asad Arifin/Published: 09/02/2021)

Video Populer

Foto Populer