Sukses


Ditahan Imbang Inter Milan, Juventus Pastikan Tiket Final Coppa Italia

Bola.com, Jakarta - Juventus memastikan tiket ke final Coppa Italia 2020/2021 usai ditahan imbang Inter Milan 0-0, Rabu (10/2/2021) dini hari WIB. Cristiano Ronaldo dkk. lolos karena aggregate 2-1.

Pertandingan sengit terjadi dalam laga leg kedua semifinal Coppa Italia antara Juventus melawan Inter Milan di Allianz Stadium. Namun pada akhirnya, kedua tim harus puas dengan skor imbang 0-0.

Inter Milan berkunjung ke markas Juventus dengan harapan bisa membawa pulang kemenangan. Apalagi mereka sudah merasakan kekalahan 1-2 pada pertemuan sebelumnya yang berlangsung di Giuseppe Meazza pekan lalu.

Mereka gencar melakukan tekanan dan membuat Juventus nyaris terkurung di wilayahnya sendiri. Pada menit ke-25, sebuah peluang tercipta dari eksekusi tendangan bebas Christian Eriksen yang hanya menyentuh Romelu Lukaku di kotak penalti dan menghasilkan goal kick.

Pada menit ke-33, Nerazzurri kembali mencoba memberikan ancaman ke gawang Juventus lewat sepakan Marcelo Brozovic dari jarak jauh. Sayang, tembakannya masih bisa diantisipasi dengan baik oleh Gianluigi Buffon.

Juventus sendiri tidak selamanya mendekam di wilayahnya sendiri. Jelang babak pertama berakhir, mereka sempat mendapatkan peluang emas dari kaki Cristiano Ronaldo. Kesempatan itu bisa berbuah gol kalau kiper Inter Milan, Samir Handanovic tidak bermain gemilang di laga ini.

Video

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Situasi babak kedua masih sama, di mana Inter Milan lebih banyak memberikan tekanan kepada Juventus. Mereka pun sempat memberikan ancaman lewat tembakan Achraf Hakimi pada menit ke-52 yang melambung di atas gawang.

Setelah beberapa menit, Juventus mulai menemukan celah untuk melancarkan serangan balik. Alhasil, pada menit ke-64, peluang emas tercipta dari tembakan Ronaldo yang lagi-lagi mampu diantisipasi dengan baik oleh Handanovic.

Masuknya Weston McKennie yang menggantikan Federico Bernardeschi membuat serangan balik Juventus jadi lebih stabil. Beberapa kali gelandang berdarah Amerika Serikat itu mengedarkan bola dengan cukup baik.

Dan lagi-lagi, kesempatan Ronaldo untuk mencetak gol pada menit ke-70 digagalkan Handanovic. Sang bintang sempat melewati beberapa bek Inter Milan sebelum melepaskan tembakan yang sukses ditepis kiper asal Slovenia tersebut.

Inter sempat membuat beberapa peluang menjelang akhir pertandingan. Namun pada akhirnya, skor imbang 0-0 tidak berubah dan Juventus pun dinyatakan lolos ke babak final Coppa Italia dengan agregat 2-1.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Juventus (4-4-2): Gianluigi Buffon; Danilo, Merih Demiral, Matthijs De Ligt, Alex Sandro; Juan Cuadrado (Giorgio Chiellini 82'), Rodrigo Bentancur, Adrien Rabiot, Federico Bernardeschi (Weston McKennie 63'); Dejan Kulusevski (Federico Chiesa 87'), Cristiano Ronaldo.

Inter Milan (3-4-1-2): Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan De Vrij, Alessandro Bastoni (Aleksandar Kolarov 66'); Achraf Hakimi, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Matteo Darmian (Ivan Perisic 58'); Christian Eriksen (Stefano Sensi 66'); Romelu Lukaku, Lautaro Martinez.

 

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 10/2/2021)

Video Populer

Foto Populer