Sukses


Liga Europa: Inggris Darurat COVID-19, Arsenal Vs Benfica Digelar di Roma dan Athena

Bola.com, Jakarta - Arsenal dipastikan menjalani pertandingan babak 32 besar Liga Europa 2020/2021 bukan di Inggris maupun Portugal. Tingginya kasus COVID-19 membuat laga dua leg itu digelar di Roma (Italia) dan Athena (Yunani).

Hasil undian babak 32 besar yang dilangsungkan pada bulan Desember 2020 kemarin menunjukkan bahwa Arsenal harus bertemu Benfica. Mereka pun dijadwalkan bertandang ke Estadio da Luz pada Jumat (19/2/2021) mendatang.

Sayangnya, penanganan pandemi Covid-19 yang belum juga berhasil dilakukan membuat pertandingan harus mengalami perubahan. Terutama buat laga yang melibatkan klub Inggris di dalamnya.

Seperti yang diketahui, Inggris melaporkan temuan baru soal varian Covid-19 yang membuat jumlah angka positif semakin besar. Alhasil beberapa negara memutuskan untuk menutup pintu buat warga Inggris untuk berkunjung.

Karena protokol itulah, sejumlah laga yang melibatkan klub Inggris harus berpindah tempat. Dalam kasus Arsenal kontra Benfica, laga leg pertama pun harus dipindah ke markas AS Roma di Italia, yakni Stadio Olimpico.

Laga leg kedua pun, yang digelar pada tanggal 26 Febuari mendatang, juga harus dilangsungkan di tempat netral. Karaiskakis Stadium menjadi tempat di mana pertandingan tersebut akan berlangsung.

"Leg pertama, yang menjadi laga 'kandang' Benfica, bakalan dimainkan di Stadio Olimpico Roma pada 18 Februari, pada 8pm waktu Inggris," bunyi pernyataan Arsenal di situs resminya.

"Laga 'kandang' Arsenal akan dimainkan di Georgios Karaiskakis Stadium Athena, stadion Olympiakos, tanggal 25 Februari. Jadwal kick-off belum dikonfirmasi."

Video

2 dari 2 halaman

Beda Kasus dengan Manchester United

Manchester United masih lebih beruntung ketimbang Arsenal. Dalam duel menghadapi Real Sociedad, mereka masih bisa memainkan laga leg kedua di markasnya, Old Trafford.

Sementara itu, laga leg pertama akan dimainkan di markas Juventus, Allianz Stadium. Pertandingan yang dilangsungkan di tempat netral adalah lumrah buat Manchester United, mengingat mereka pernah merasakannya di musim lalu.

Seperti yang diketahui, laga perempat final dan semifinal Liga Europa musim lalu harus dilangsungkan di Jerman. Arsenal sendiri tidak bisa merasakan pengalaman itu karena sudah dipastikan tersingkir sejak babak 32 besar.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 10/2/2021)

Video Populer

Foto Populer