Sukses


Inter Milan Tersingkir dari Coppa Italia, Legenda Juventus Menilai Situasi Antonio Conte Jadi Pelik

Bola.com, Jakarta - Inter Milan gagal melangkah ke final Coppa Italia setelah disingkirkan oleh Juventus dengan agregat 1-2. Legenda Juventus, Alessandro Del Piero, menilai kegagalan tersebut membuat pelatih Nerazzurri berada dalam posisi yang sangat sulit.

Inter Milan tersingkir dari Coppa Italia setelah bermain imbang tanpa gol melawan Juventus pada leg kedua semifinal yang digelar di Allianz Stadium, Rabu (10/2/2021) dini hari WIB. Namun, Inter harus tersingkir setelah pada leg pertama kalah 1-2.

Kegagalan di Coppa Italia membuat Inter Milan kehilangan satu lagi peluang untuk meraih trofi juara. Maklum, sebelumnya tim asuhan Antonio Conte itu juga sudah tersingkir dari Liga Champions.

Kini hanya tinggal Serie A yang bisa diperjuangkan. Inter Milan berada di posisi yang bagus. Nerazzurri berada di peringkat kedua dan terpaut dua poin dari AC Milan yang berada di puncak klasemen sementara Serie A.

Video

2 dari 4 halaman

Situasi Antonio Conte

Setelah pertandingan, Alessandro Del Piero memberikan komentarnya mengenai kegagalan Inter Milan melaju ke final Coppa Italia. Menurutnya, hal tersebut membuat posisi Antonio Conte menjadi sulit.

“Situasi Antonio sekarang sulit, dia hanya memiliki satu kompetisi untuk diperjuangkan untuk saat ini,” kata Del Piero kepada Sky Sport Italia.

“Bangku cadangan Inter Milan memiliki kedalaman yang besar, saya pikir dia memiliki para pemain yang tersedia untuk menghadapi semua kompetisi tapi sekarang Conte harus berhati-hati karena dia hanya memiliki liga," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Performa Kedua Tim

Del Piero juga memberikan pendapatnya mengenai performa Juventus dan Inter Milan dalam pertandingan ini, di mana kedua tim bertemu tiga kali musim ini di semua kompetisi.

“Juve hanya memiliki sedikit penguasaan bola dan pada paruh kedua babak pertama mereka benar-benar ditekan oleh Inter dan tidak bisa keluar," ujar Del Piero.

"Hari ini Cristiano Ronaldo meninggalkan lapangan dengan perasaan kecewa, dia sangat menuntut dan secara keseluruhan penampilannya tidak cukup baik untuk mencetak gol."

"Inter Milan, untuk sebagian besar pertandingan, sangat menguasai bola. Christian Eriksen banyak menguasai bola dan melakukannya dengan baik," lanjutnya.

4 dari 4 halaman

Gagal Mencetak Gol

Del Piero, yang menghabiskan beberapa tahun bersama Juventus, juga menyoroti area yang perlu segera ditingkatkan oleh Inter Milan.

"Inter Milan gagal mencetak gol saat dibutuhkan dan mereka memiliki sangat sedikit peluang yang matang," ujar legenda Juventus itu.

"Inter harus meningkatkan area ini. Conte pasti punya rencana B, C dan masih banyak lagi," lanjutnya.

Sumber: Sempre Inter

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 10/2/2021)

Video Populer

Foto Populer