Sukses


Starting XI Pemain Berstatus Free Transfer Musim Panas Depan: The Dream Team Melibatkan Lionel Messi dan Sergio Ramos

Bola.com, Jakarta - Jika tidak ada kesepakatan baru, bakal ada banyak pemain top dengan status free transfer pada akhir musim 2020-2021 nanti. Musim panas mendatang klub-klub tak perlu merogoh kocek dalam-dalam jika bisa menggaet para pemain ini.

Di antara pemain yang kontraknya bakal habis, sosok Sergio Ramos mendapat sorotan yang besar. Kapten Real Madrid itu disebut tengah didekati klub top lain seperti Manchester United.

Ramos sendiri kini tengah cedera dan baru saja menjalani operasi. Ramos dan Madrid diyakini tidak akan meneken kontrak baru di Real Madrid. Keduanya akan berpisah akhir musim nanti.

Ramos bukan satu-satunya pemain yang kontraknya habis pada Juni 2021 nanti. Pemain dengan status free transfer bahkan bisa membangun skuad yang sangat tangguh. Tak percaya?

Video

2 dari 6 halaman

Kiper

Gianluigi Donnarumma menjadi penjaga gawang top yang bakal berstatus bebas transfer akhir musim 2020/2021 nanti. Saat ini, Donnarumma dan AC Milan belum memperbaharui kontrak yang akan berakhir pada Juni 2021.

Donnarumma dan Milan disebut tengah menjalani negosiasi kontrak baru dan tengah masuk fase akhir. Donnarumma diyakini bakal meneken kontrak baru di Milan.

3 dari 6 halaman

Belakang

Sergio Ramos bakal menjadi tumpuan di lini belakang starting XI pemain dengan status bebas transfer. Ramos disebut akan dilepas Real Madrid karena negosiasi kontrak tidak menemui kata sepakat.

Selain Ramos, ada nama David Alaba yang kontraknya bakal habis pada Juni 2021 nanti. Alaba kini disebut bakal bergabung dengan Chelsea atau Real Madrid.

Satu nama lagi yang bisa mengisi lini belakang adalah Jerome Boateng. Bek tangguh Bayern Munchen itu belum mendapat tawaran kontrak baru dari Bayern walau performanya cukup bagus.

4 dari 6 halaman

Tengah

Fernandinho belum mendapatkan tawaran kontrak baru dari Man City. Pep Guardiola menawarinya posisi asisten, tetapi pemain asal Brasil diyakini belum ingin pensiun dan masih diminati banyak klub.

Georginio Wijnaldum juga belum mendapat kontrak baru dari Liverpool. Wijnaldum dikabarkan menjadi bidikan Barcelona, tetapi belum ada kepastian terkait masa depan pemain asal Belanda.

Selain dua nama di atas, masih ada Julian Draxler dan Hakan Calhanoglu yang kontraknya juga akan habis. Mereka bisa menjadi opsi yang bagus untuk mengisi starting XI.

5 dari 6 halaman

Depan

Lionel Messi tentu saja bakal mengisi starting XI ini. La Pulga belum juga meneken kontrak baru di Barcelona. Kedua pihak pun diyakini tidak sedang menjalani negosiasi.

Rekan Messi dari Argentina, Angel Di Maria juga berada dalam situasi yang sama. PSG belum memberikan kontrak tambahan untuk Di Maria.

Zlatan Ibrahimovic bakal menjadi ujung tombak andalan pada skuad ini. Walau berusia 39 tahun, dia belum menunjukkan penurunan performa. Ibrahmovic masih menanti tawaran kontrak baru dari Milan.

6 dari 6 halaman

Cadangan

Selain nama-nama di atas, masih ada pemain top lain yang bakal habis kontraknya akhir musim 2020-02021 nanti. Nama seperti Sergio Aguero bisa menjadi pelapis kelas satu untuk skuad 'free transfer' ini.

Selain Aguero, masih ada pemain top lain seperti Eric Garcia, Juan Bernat, hingga Thiago Silva di posisi belakang.

Di lini tengah, ada nama Henrikh Mkhitaryan, Javi Martinez, dan Juan Mata yang bisa diandalkan. Lalu, selain Aguero, di lini depan masih ada Olivier Giroud, Stevan Jovetic, dan Troy Deeney.

Sementara itu, di posisi penjaga gawang, ada nama top seperti Fernando Muslera, Lukasz Fabianski, dan Sergio Romero.

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 11/2/2021)

Video Populer

Foto Populer