Sukses


Liga Champions: Aturan Pemerintah Jerman Membuat Liverpool Tidak Bisa Menjamu Leipzig di Anfield

Bola.com, Jakarta - Setelah dipastikan tidak akan bertandang ke markas Leipzig dalam leg pertama 16 besar Liga Champions pada Rabu (17/2/2021) dini hari WIB, Liverpool kini juga terancam tidak bisa menjamu klub Jerman itu di Anfield pada leg kedua 16 besar Liga Champions pada 10 Maret 2021.

Liverpool kemungkinan harus menjalani kedua leg pertandingan 16 besar Liga Champions di tempat netral lantaran kebijakan pemerintah Jerman terkait pandemi COVID-19. Liverpool tidak diizinkan masuk ke Jerman ketika RB Leipzig seharusnya menjamu mereka pada leg pertama.

Sebagai solusi, Leipzig dan Liverpool akan bertanding di Budapest pada leg pertama 16 besar Liga Champions. Namun, hal yang sama juga harus dijalani Liverpool dan Leipzig ketika menjalani leg kedua.

Seperti dilansir dari Liverpool Echo, alasan Liverpool kemungkinan tidak bisa menggunakan Anfield untuk menjamu Leipzig adalah karena tim tamu telah diberikan peringatan oleh pemerintah Jerman bahwa mereka harus melakukan karantina ketika pulang, seandainya tetap memutuskan bermain di Inggris.

Liverpool pun mau tidak mau harus mencari kandang alternatif. Seperti halnya yang dilakukan Leipzig pada leg pertama, Liverpool harus mencari kandang baru atau malah mendapatkan risiko lawan menang 3-0 tanpa bertanding.

"UEFA telah berkomunikasi dengan masing-masing klub, Asosiasi sepak bola Inggris dan Jerman," bunyi pernyataan UEFA terkait rencana ini.

Namun, hingga saat ini Liverpool belum memutuskan akan menggelar laga leg kedua 16 besar Liga Champions tersebut di mana. Sejauh ini, Budapest, Bukares, dan Turin adalah pilihan dari klub-klub Inggris yang harus memindahkan pertandingan karena menghadapi tim asal Jerman dan Spanyol.

 

Video

2 dari 2 halaman

Banyak Klub Bernasib Sama

Liverpool bukan satu-satunya klub yang harus mengubah rencana terkait pertandingan Liga Champions karena pandemi COVID-19 yang masih tinggi di Eropa.

Manchester City dan Chelsea juga tidak akan bertanding di Jerman maupun Spanyol, di mana masing-masing tim itu akan menghadapi Borussia Monchengladbach di Budapest dan Atletico Madrid di Bukares.

Sementara itu, pertandingan Liga Europa antara Manchester United kontra Real Sociedad pun telah dipastikan pindah, di mana markas Juventus, Allianz Stadium, akan menjadi venue alternatif.

Sumber: Liverpool Echo

Video Populer

Foto Populer