Sukses


VIDEO: Bayern Munchen Juara Piala Dunia Antarklub Usai Taklukkan Tigres 1-0

Bola.com, Jakarta Bayern Munchen meraih gelar juara Piala Dunia Antarklub 2020 setelah mengalahkan wakil Meksiko, Tigres UANL di Education City Stadium, Jumat (12/2/2021) dini hari WIB. Bagi Die Bayern, ini adalah trofi kedua di ajang Piala Dunia Antarklub.

Bayern tampil menekan sejak bola digulirkan. Saat laga baru berjalan lima menit, Kingsley Coman memiliki kans untuk membawa Die Roten unggul lebih dulu. Akan tetapi, bola hasil sepakan kaki kanan Coman masih bisa digagalkan kiper. Lalu ada Leroy Sane yang memiliki peluang emas pada menit ke-34. Namun, bola hasil sepakan kaki kiri Sane masih menerpa mistar gawang. Hingga jeda skor 0-0 tetap bertahan.

Masuk paruh kedua, Bayern Munchen masih menguasai jalannya pertandingan. Gol yang dinanti pun akhirnya tercipta pada menit ke-59. Umpan dari Robert Lewandowski mampu dikonversikan Benjamin Pavard menjadi gol dengan tendangan kaki kanan.

Memasuki menit-menit akhir, Bayern terus melancarkan serangan ke pertahanan Bayern Munchen. Sejumlah peluang bagus pun di dapat lewat aksi Corentin Tolisso pada menit ke-81, Douglas Costa dan Joshua Kimmich menit ke-85. Namun, sampai pertandingan berakhir tidak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 1-0 untuk kemenangan Bayern Munchen tetap bertahan.

Ini merupakan gelar kedua Bayern Munchen di Piala Dunia Antarklub. Sebelum melawan Tigres, sebelumnya pada tahun 2013 The Bavrians menjadi kampiun setelah sukses mengalahkan Raja Casablanca dengan skor 2-0 di Stade de Marrakech, Marrakesh pada 21 Desember 2013.

 

Video Populer

Foto Populer