Liga Italia: 3 Bintang Belum Perpanjang Kontrak, AC Milan Woles Saja

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 13 Feb 2021, 09:30 WIB
Diperbarui 13 Feb 2021, 09:30 WIB
Foto Liga Italia: Sang Pemuncak Klasemen AC Milan Dipermalukan Atalanta 3 Gol Tanpa Balas
Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, tampak kecewa usai ditaklukkan Atalanta pada laga Liga Italia di Stadion San Siro, Sabtu (23/1/2021). AC Milan takluk dengan skor 0-3. (AP/Antonio Calanni)

Bola.com, Milan - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, tak mengkhawatirkan masa depan ketiga pemain yang belum memperpanjang kontrak. Pioli yakin ketiganya akan berkomitmen dengan Milan dan segera memperbaharui kerja sama.

Ketiga pemain AC Milan yang belum juga menandatangani kontrak baru adalah Hakan Calhanoglu, Zlatan Ibrahimovic, dan Gianluigi Donnarumma. Masa bakti ketiganya akan berakhir pada 30 Juni 2021.

Mereka merupakan sosok yang punya pengaruh dan peran penting dalam perjalanan Milan musim ini. Calhanoglu bertugas di lini tengah, Ibrahimovic merupakan sosok penting di lini depan, sedangkan Donnarumma merupakan kiper yang tak tergantikan di bawah mistar gawang Milan.

"Klub sudah menyampaikan pendapatnya. Kami yakin untuk terus bersama. Namun, para pemain saat ini fokus pada pekerjaan dan mereka tenang serta memiliki keinginan besar untuk melakukan dengan baik di lapangan," kata Pioli seperti dikutip Football Italia, Jumat (12/2/2021).

"Klub sedang membangun sesuatu yang penting. Kami ingin memaksimalkan musim ini. Kami semua menuju arah yang sama dan ingin membawa Milan ke kejayaan," tegas Pioli.

AC Milan saat ini berada di puncak klasemen sementara dengan raihan 49 poin. Milan unggul dua angka dari Inter Milan yang membayangi di peringkat kedua.

2 dari 3 halaman

Sambil Berjalan

Pemain AC Milan Pastikan Berpindah Klub Musim Depan
5. Antonio Donnarumma - Kiper sekaligus kakak dari Gianlugi Donnarumma yang kehadirannya tidak diinginkan fans AC Milan. Kedatangannya akibat imbas dari perjanjian perpanjangan kontrak Gianluigi Donnarumma yang penuh dengan kontroversial. (AFP/Miguel Medina)

Proses pembicaraan perpanjangan ketiga pemain tersebut akan dilakukan AC Milan secara perlahan. Kebijakan ini diambil agar konsentrasi Hakan Calhanoglu, Zlatan Ibrahimovic, dan Gianluigi Donnarumma tidak terganggu.

Milan masih memiliki banyak waktu untuk membangun pembicaraan mengenai perpanjangan kontrak. Setidaknya hal itu bisa ditunda sampai musim 2020/2021 berakhir pada Mei mendatang.

Namun, situasi ini tetap saja tidak menguntungkan. Ketiga pemain tersebut bisa saja hengkang andai ada tawaran yang lebih baik dari Milan datang.

Sumber: Football Italia

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓