VIDEO Bursa Transfer: Bayern Munchen Menangkan Persaingan dengan Klub Liga Inggris Dalam Perburuan Dayot Upamecano

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 13 Feb 2021, 08:09 WIB
Diperbarui 13 Feb 2021, 08:09 WIB

Bola.com, Jakarta Bayern Munchen telah memenangkan persaingan ketat dengan jajaran klub elit Liga Inggris untuk mendatangkan pemain RB Leipzig, Dayot Upamecano.

Hal tersebut telah dikonfirmasi oleh Direktur Bayern Munchen, Hasan Salihamidzic. Ia mengatakan jika pemain berusia 22 tahun tersebut bergabung dengan tim yang berjuluk The Bavarian.

Penampilan Dayot Upamecano bersama RB Leipzig memang sangat mengesankan. Tak heran banyak klub yang mengincarnya, terutama di Liga Inggris.

Dikabarkan jika Chelsea, Liverpool dan Manchester United siap untuk membayar mahal pemain berdara Prancis tersebut.

Namun, Bayern Munchen langsung dengan sigap untuk mendatangkan Dayot Upamecano ke klub yang bermarkas di Allianz Arena.

Hal tersebut dilakukan Bayern Munchen mengingat mereka akan kehilangan dua bek andalannya yakni Jerome Boateng, dan David Alaba. Keduanya akan meninggalkan Bayern Munchen dalam waktu dekat.

Dayot Upamecano akan meninggalkan RB Leipzig dan bermain untuk Bayern Munchen di musim depan. Menurut beberapa sumber klausul rilis yang dicapai oleh kedua pihak terbilang cukup tinggi.

Dayot Upamecano sendiri disebut memiliki klausul rilis dalam kontraknya di RB Leipzig yang bernilai 42 juta euro Atau sekitar Rp 700 Miliar. Klausul itu disebut akan aktif mulai musim panas nanti.

"Kami mempresentasikan visi kami tentang kariernya di Bayern. Selama seminggu terakhir di Doha, saya melakukan pembicaraan lebih lanjut dengan semua orang yang terlibat. Di akhir proses yang panjang, para pemain, keluarga dan manajemen yakin bahwa FC Bayern adalah klub yang tepat. Dayot Upamecano akan bermain untuk Bayern selama lima tahun ke depan," ujar Hasan Salihamidzic.

Dengan demikian Manchester United dan beberapa klub Liga Inggris lainnya sudah tidak memiliki harapan karena Dayot Upamecano telah berlabuh di Bayern Munchen.