Sukses


5 Senjata Juventus untuk Menang Enteng atas Napoli di Liga Italia Malam Ini

Bola.com, Jakarta - Pada Januari 2021, Juventus berhadapan dengan Napoli dalam partai final Piala Super Italia 2020 di Stadion Mapei. Hasilnya, Si Nyonya Tua menang mudah dengan skor 2-0, dan keluar sebagai juara.

Belum sampai sebulan, Juventus akan bertemu Napoli lagi. Duel kali ini berlangsung dalam lanjutan Serie A musim 2020/21.

Pertandingan ini dijadwalkan digelar di markas Napoli, Stadion Diego Armando Maradona. Tepatnya pada Minggu (14/2/2021), mulai pukul 00.00 WIB.

Akankah Juventus bisa menang mudah lagi? Tanpa perlawanan dari Napoli yang sekarang posisinya di klasemen sedang anjlok.

Untuk menakar peluang Juventus bisa menang mudah di kandang Napoli, mari kita bedah satu per satu alasan mengapa kemungkinan hasil itu akan terjadi.

Video

2 dari 6 halaman

1. Tren Positif

Dalam tujuh pertandingan terakhir di berbagai ajang, Juventus tak terkalahkan. Ini adalah catatan yang sangat positif, dan menjadi modal bagus untuk meningkatkan kepercayaan diri.

Dari tujuh laga tersebut, enam di antaranya berakhir dengan kemenangan. Hanya satu yang imbang 0-0, ketika leg kedua babak semifinal Coppa Italia melawan Inter Milan, di Allianz Stadium, Rabu (10/2).

Sementara enam pertandingan yang berujung kemenangan masing-masing tercipta atas Napoli 2-0 (Piala Super Italia), Bologna 2-0, Sampdoria 2-0, AS Roma 2-0 (Serie A), SPAL 4-0, dan Inter Milan 1-2 (Coppa Italia).

 

  

3 dari 6 halaman

2. Manfaatkan Penurunan Napoli

Kita ambil perbandingan yang sama dengan Juventus, yaitu tujuh pertandingan terakhir. Dari tujuh laga teraktual, Napoli hancur-hancuran.

Empat pertandingan berakhir dengan kekalahan. Masing-masing dari Juventus 0-2 (Piala Super Italia), Hellas Verona 1-3, Genoa 1-2 (Serie A), dan terbaru menyerah dari Atalanta 1-3 di babak semifinal leg kedua Coppa Italia.

Sisa tiga pertandingan berakhir dengan dua kemenangan atas Spezia 4-2 di perempat final Coppa Italia, dan Parma 2-0 di Serie A. Kemudian seri 0-0 melawan Atalanta di leg pertama babak semifinal Coppa Italia.

Dari hasil ini terlihat bagaimana mental skuad Juventus sedang lebih bagus dibandingkan Napoli.

 

  

4 dari 6 halaman

3. Rekor Kandang

Juventus sudah tahu bagaimana cara menaklukkan Napoli di kandang lawan. Hal ini bisa dilihat dari lima pertemuan terakhir kedua tim di Stadion Diego Armando Maradona, semua pada ajang Serie A.

Catatan memperlihatkan Juventus menang dua kali, dan seri satu kali. Dua laga lainnya dimenangi oleh Napoli. Lima pertandingan tersebut berlangsung pada rentang 2015-2020.

Hasil seperti itu memberi arti bahwa Napoli harus mewaspadai bagaimana pergerakan Juventus. Sebab, Si Nyonya Tua tidak mudah takluk.

 

27/9/15 Napoli 2-1 Juventus

3/4/17 Napoli 1-1 Juventus

2/12/17 Napoli 0-1 Juventus

4/3/19 Napoli 1-2 Juventus

27/1/20 Napoli 2-1 Juventus 

  

5 dari 6 halaman

4. Juventus Datang Dengan Kekuatan Terbaik

Hampir tidak ada pemain Juventus yang sedang cedera, atau terhalang skors kartu. Dengan kekuatan penuh seperti Cristiano Ronaldo, Alvaro Morata, dan lain-lain, si Nyonya Tua bisa menerapkan pola permainan menyerang.

Jadi, Juventus datang ke Stadion Diego Armando Maradona dengan status tim yang lebih diunggulkan. Selain materi pemain, posisi Si Nyonya Tua di klasemen juga lebih baik, yaitu ada di peringkat ketiga, sementara Napoli di posisi keenam.

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo pun bakal mudah meramu materi pemain. Tidak sulit untuk menyusun formasi yang disesuaikan dengan kondisi Napoli.

6 dari 6 halaman

5. Andrea Pirlo Makin Paten

Di awal kompetisi, Juventus tampak kurang meyakinkan. Transisi rezim pelatih dari Maurizio Sarri ke Andrea Pirlo tidak langsung mulus.

Semua karena pada saat pramusim Andrea Pirlo tidak dapat waktu maksimal untuk mematenkan pola dan formasi yang diinginkan. Tapi seiring berjalannya waktu, Juventus terus membaik.

Sekarang, tidak terasa Juventus sudah ada di papan atas. Bahkan masih berpeluang mencetak treble winners, yaitu Serie A, Coppa Italia, dan Liga Champions.

Semua karena sistem Juventus Andrea Pirlo sudah bekerja. Jadi saat laga melawan Napoli nanti, Si Nyonya Tua punya peluang besar untuk meneruskan hasil positif.

Sumber: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani/Richard Andreas, published 13/2/2021)

Video Populer

Foto Populer