Malam Ini, Tim Bagus Kahfi Bertanding di Liga Belanda: FC Utrecht Vs VVV Venlo

Oleh Hendry Wibowo pada 14 Feb 2021, 06:15 WIB
Diperbarui 14 Feb 2021, 06:15 WIB
Bagus Kahfi
Bagus Kahfi. (Bola.com/Dody Iryawan)

Bola.com, Jakarta - FC Utrecht, tim Liga Belanda yang diperkuat wonderkid asal Indonesia, Bagus Kahfi bakal kembali mentas pada ajang Liga Belanda 2020/2021, akhir pekan ini.

Pada pekan ke-22 Eredivisie, FC Utrecht bakal meladeni perlawanan VVV-Venlo di Stadion Galgenwaard, Minggu (14/02/2021) pukul 20.30 WIB.

FC Utrecht tentu wajib meraih kemenangan agar asa mereka untuk merangsek ke zona Eropa semakin terbuka. Kini tim asuhan Rene Hake sedang menempati posisi sembilan klasemen dari total 18 peserta Eredivisie 2020/2021.

Dari 20 pertandingan yang sudah dijalani, FC Utrecht baru merasakan enam kemenangan, sepuluh kali imbang, dan empat kali kalah.

Sementara VVV-Venlo sejatinya tidak memiliki rekam jejak sebagus FC Utrecht. Pasalnya kini mereka terbenam di posisi 14 klasemen atau terancam terperosok ke zona degradasi.

Hanya saja tentunya Bagus Kahfi belum akan bermain pada laga ini. Karena ia harus berjuang dulu dari FC Utrecht U-18. Dia mendapatkan label pemain dispensasi karena usianya telah menginjak 19 tahun.

2 dari 3 halaman

Jalan Tidak Mudah

Bagus Kahfi mengenakan batik saat menandatangani kontrak bersama FC Utrecht.
Bagus Kahfi mengenakan batik saat menandatangani kontrak bersama FC Utrecht. (Doc FC Utrecht).

Jalan menuju debut di Eredivisie bersama FC Utrecht mungkin tak akan mudah, namun Bagus Kahfi sudah mengunci targetnya di bekas klub Irfan Bachdim itu.

"Saya belum tahu (apakah bakal menjalani debut dalam waktu dekat), tapi saya sudah punya target kalau dikasih kesempatan," kata Bagus Kahfi.

"Akhirnya setelah menunggu dan melewati situasi sulit, sekarang saya di sini, saya senang, terima kasih buat semua orang yang telah mendukung saya hingga ini terwujud."

"FC Utrecht adalah satu di antara klub terbaik di Belanda, saya sudah sering dengar mengenai tim ini. Saya mau kasih yang terbaik, ingin segera mencetak gol, banyak orang yang bertanya berapa gol yang bisa saya ciptakan, jadi saya mau tunjukkan kepada mereka," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓
Wawancara Eksklusif Eko Yuli Irawan