VIDEO: Highlights Liga Italia, Penalti Lorenzo Insigne Antar Napoli Kalahkan Juventus

Oleh Okie Prabhowo pada 14 Feb 2021, 11:07 WIB
Diperbarui 14 Feb 2021, 11:07 WIB

Bola.com, Napoli - Napoli meraih kemenangan 1-0 atas Juventus pada pekan ke-22 Liga Italia 2020/2021 di Stadio Diego Armando Maradona, Minggu (14/2/2021) dinihari WIB. Kemenangan tim tuan rumah berkat eksekusi penalti Lorenzo Insigne.

I Bianconeri sebelumnya tidak pernah menelan kekalahan dalam tujuh laga di seluruh ajang, dengan perincian enam kemenangan dan satu hasil imbang. Rentetan kemenangan tersebut ternyata bisa dihentikan Napoli.

Kekalahan Juventus karena sebuah penalti yang terjadi pada babak pertama, tepatnya menit ke-31. Napoli mendapatkan hadiah penalti karena berdasarkan tayangan ulang melalui VAR (Video Assistant Referee), bek Juventus, Giorgio Chiellini, tampak melakukan pelanggaran kepada pemain bertahan Napoli, Amir Rrahmani, di kotak terlarang.

Chiellini terlihat tangannya mengenai area mata dari Rrahmani saat terjadinya tendangan bebas. Bola melambung dan insiden tersebut terjadi ketika keduanya sama-sama melompat.

Lorenzo Insigne yang maju sebagai algojo penalti dan ia menjalankan tugasnya dengan baik. Bola hasil tembakan 12 pas pemain berusia 29 tahun tersebut ke pojok kiri atas gawang dan tidak mampu dihentikan kiper Juventus, Wojciech Szczesny.

Juventus mencoba membalas gol penalti Insigne tersebut. Beberapa peluang terjadi, seperti yang dilakukan Cristiano Ronaldo dan Federico Chiesa. Namun, tidak ada yang berbuah menjadi gol.

Gol penalti Lorenzo Insigne tersebut menjadi satu-satunya torehan gol yang tercipta dalam pertandingan Napoli kontra Juventus pada pekan ke-22 Liga Italia musim ini. Seperti apa peluang-peluang yang terjadi dalam laga itu? Kalian bisa melihatnya dalam tayangan di atas.