Sukses


VIDEO TikTok Bola.com: Termasuk Rafael da Silva dan Hamid Altintop, Ini 5 Pesepak Bola yang Punya Saudara Kembar

Bola.com, Jakarta Ada beberapa pemain sepak bola yang memiliki keluarga yang juga berprofesi sama. Namun pemain yang mempunyai saudara kembar identik yang juga bermain sepak bola di level profesional sangat jarang ditemui. Mantan pemain Manchester United, Rafael da Silva dan Fabio da Silva menjadi salah satu contohnya.

Fabio dan Rafael adalah pemain asal Petropolis, Brasil kelahiran 9 Juli 1990. Keduanya memulai karier sepak bola di akademi Fluminense. Pasangan saudara kembar ini memiliki ciri khas pada rambut keritingnya.

Nama Rafael dan Fabio da Silva mencuat ketika pada 2008 mendapatkan kesempatan bermain bersama dengan Manchester United. Keduanya saling melengkapi karena bermain di posisi yang berbeda. Rafael bermain di posisi bek kanan, sedangkan Fabio berperan di posisi bek kiri.

Adapun Rafael menjadi andalan di posisi bek kanan dan lebih sering dimainkan. Sementara Fabio, justru hanya lebih sering dipinjamkan ke klub lain.

Saat ini Rafael da Silva membela klub asal Turki, Istanbul Basaksehir. Sedangkan Fabio da Silva bermain di liga Prancis dan membela klub Nantes.

Namun bukan hanya Rafael da Silva dan Fabio da Silva saja yang saudara merupakan saudara kembar identik dan bermain sepak bola di level profesional. Berikut 5 pasang pemain sepak bola yang merupakan saudara kembar identik.

Video Populer

Foto Populer