VIDEO: 3 Gol AS Roma Kala Tumbangkan Udinese di Liga Italia

Oleh Okie Prabhowo pada 15 Feb 2021, 10:07 WIB
Diperbarui 15 Feb 2021, 10:07 WIB

Bola.com, RomaAS Roma meraih kemenangan telak pada pekan ke-22 Liga Italia 2020/2021 di Stadio Olimpico, Minggu (14/2/2021) malam hari WIB. Pasukan Paulo Fonseca menang 3-0 atas Udinese. Siapa saja yang mencetak gol?

Gol pertama dicetak Jordan Veretout saat pertandingan baru berjalan empat menit. Berawal dari pergerakan mengecoh Gianluca Mancini di sayap kiri pertahanan Udinese. Pemain berusia 24 tahun tersebut kemudian melepaskan umpan lambung ke tengah kotak penalti. Bola hasil umpan Mancini disambut Veretout dengan tandukan dan bola mendarat ke dalam gawang yang dikawal kiper Juan Musso.

Veretout kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-25. Golnya kali ini tercipta dari eksekusi penalti. Wasit memberi hadian penalti setelah Henrikh Mkhitaryan dijatuhkan kiper Musso di dalam kotak terlarang.

Eksekusi penalti Veretout dengan baik dilakukan. Bola mendarat ke kiri dalam gawang Udinese. Skor menjadi 2-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Lorenzo Pellegrini sempat mendaratkan bola ke dalam gawang tim tamu pada menit ke-29. Namun, gol tersebut dianulir setelah sebelumnya telah terjadi pelanggaran yang dilakukan Mkhitaryan.

Pada babak kedua, tepatnya menit ke-65, Pellegrini mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Namun, bola hasil tandukannya setelah menyambut umpan Leonardo Spinazzola masih menyamping dan melenceng dari target.

Gol ketiga AS Roma tercipta pada injury time, tepatnya menit ke-93. Gol dicetak Pedro Gonzalez setelah menerima bola hasil umpan Edin Dzeko di dalam kotak penalti. Bola hasil tendangan Pedro mendarat ke pojok kiri atas gawang Udinese.

Skor 3-0 untuk keunggulan AS Roma atas Udinese bertahan hingga pertandingan usai. Seperti apa gol-gol yang tercipta? Kalian bisa melihatnya dalam tayangan highlights Liga Italia di atas.