Sukses


Gusur AC Milan dari Puncak Klasemen Liga Italia, Inter Milan Pantang Terlena

Bola.com, Milan - Kemenangan atas Lazio membuat Inter Milan berhasil mengambil alih puncak klasemen sementara Serie A dari AC Milan. Meski kini berada di posisi teratas, pelatih Inter, Antonio Conte, mengingatkan anak asuhnya untuk tak terlena.

Meladeni Lazio di Giuseppe Meazza, Senin (15/2/2021) dini hari WIB, Inter mendapat perlawanan sengit. I Nerazzurri mencatatkan 35 persen penguasaan bola, berbanding 65 persen milik Lazio.

Inter Milan juga melepaskan 12 tembakan yang tujuh di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Lazio memperoleh enam peluang bagus dari 14 kesempatan.

Meski kalah dominan, Inter Milan tampil lebih efektif. Skuad Biru-Hitam berhasil membungkam Tim Elang Ibukota dengan skor 3-1.

Ketiga gol Inter disarangkan Romelu Lukaku pada menit ke-22 dan 45', serta Lautaro Martinez menit ke-64. Sementara itu, gol tunggal Lazio dicetak Sergej Milinkovic-Savic.

Kemenangan tersebut membuat Inter Milan mengambil alih puncak klasemen sementara Serie A dari tangan AC Milan. Il Biscione kini mendulang 50 poin, unggul satu angka atas I Rossoneri di posisi kedua dan tujuh poin atas Juventus di peringkat ketiga.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Pantang Terlena

Antonio Conte mengaku puas dengan performa anak asuhnya pada laga kontra Lazio. Akan tetapi, Conte mengingatkan Inter Milan agar tak terlena, karena persaingan memperebutkan trofi juara Serie A musim ini masih belum berakhir.

Pelatih asal Italia itu pun berharap Inter melanjutkan kemenangan saat bersua AC Milan pada pertandingan pekan ke-24 Serie A di San Siro, 21 Februari mendatang.

"Kami menunjukkan kekuatan mental yang signifikan dan sebuah konsistensi tertentu. Saya turut berbahagia untuk para pemain, namun ini harus menjadi titik awal bagi kami dan kami belum sampai finis," jelas Conte.

"Jika tidak, semua upaya kerja keras selama ini akan sia-sia. Laga berikutnya merupakan derbi Milan dan akan lebih baik untuk berada di atas mereka. Akan menjadi laga yang hebat antara kedua tim dengan ambisi besar," tambahnya.

Sumber: Inter Milan

Video Populer

Foto Populer