Sukses


Superstar: Romelu Lukaku, Monster Haus Gol yang Bawa Inter Milan Melambung ke Puncak Klasemen

Bola.com, Milan - Romelu Lukaku menyumbangkan dua dari tiga gol kemenangan Inter Milan atas Lazio pada laga pekan ke-22 Serie A, Senin (15/2/2021) dini hari WIB. Berkat kontribusi Lukaku, Inter kini bercokol di puncak klasemen Liga Italia.

Menghadapi Lazio di Giuseppe Meazza, Romelu Lukaku berduet dengan Lautaro Martinez di lini depan dalam formasi 3-5-2 racikan Antonio Conte. Tampil selama 90 menit, bomber berusia 27 tahun itu kerap merepotkan barisan belakang tim tamu.

Berdasarkan statistik yang dicatat Whoscored, Lukaku melepaskan empat tembakan yang semuanya mengarah ke gawang, akurasi umpan yang mencapai 80 persen, serta menorehkan tiga dribel sukses.

Dari empat tembakan on target yang dilepaskan oleh Romelu Lukaku, dua di antaranya berhasil membuahkan hasil. Sepasang gol Lukaku tercipta pada menit ke-22 dan 45.

Selain dua kali membobol gawang Lazio, Romelu Lukaku juga menjadi kreator gol Lautaro Martinez pada menit ke-64. Inter Milan akhirnya menyudahi pertandingan dengan skor 3-1. Adapun gol tunggal Tim Elang Ibukota disarangkan Sergej Milinkovic-Savic pada menit ke-61.

Kemenangan atas Lazio membuat Inter Milan menggusur AC Milan dari puncak klasemen sementara Serie A. I Nerazzurri kini mendulang 50 poin hasil dari 20 pertandingan, unggul satu angka atas Milan yang turun ke posisi dua.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Monster Haus Gol

Selain membawa Inter Milan melambung ke puncak klasemen sementara Serie A, Lukaku juga membuktikan jika dirinya merupakan monster haus gol. Berkat tambahan dua gol tersebut, Romelu Lukaku kini telah mengoleksi 22 gol dari 29 pertandingan di seluruh ajang.

Tak hanya itu, dia juga telah menembus 300 gol sepanjang kariernya di level klub ataupun Timnas Belgia. Dari 300 gol tersebut, 87 di antaranya tercipta ketika berseragam Everton, 57 gol bersama Timnas Belgia, dan 56 gol dengan Inter Milan.

Dia juga mencetak 42 gol saat membela Manchester United, 41 gol bersama Anderlecht, dan 17 gol dengan seragam West Bromwich Albion.

"Romelu menunjukkan reaksi yang signifikan seperti yang ditampilkan oleh seluruh tim. Akhir-akhir ini, Romelu mengalami beberapa kesulitan tetapi adalah hal yang normal untuk mengalami saat-saat performa menurun," kata pelatih Inter Milan, Antonio Conte.

"Kami membutuhkan Romelu yang ini, yang kembali ke level biasanya. Kami membutuhkannya seperti kami membutuhkan seluruh tim dan semangat ini," lanjut Conte.

Sumber: Whoscored, Inter Milan

Video Populer

Foto Populer