Sukses


Liga Champions: PSG Punya Rencana untuk Bikin Barcelona Mati Kutu

Bola.com, Paris - Pelatih Paris Saint-Germain, Maurichio Pochettino, menyambut antusias pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions 2020/2021 melawan Barcelona. Pochettino mengaku sudah menyiapkan skenario untuk membuat Lionel Messi dkk. mati kutu dan tidak berdaya.

PSG akan menantang Barcelona pada laga tandang yang berlangsung di Camp Nou, Rabu (17/2/2021) dini hari WIB. Dalam laga itu, klub asal Prancis itu memang tak akan diperkuat Neymar yang mengalami cedera.

Namun, Mauricio Pochettino tetap menaruh kepercayaan kepada pemain lainnya untuk bisa membawa pulang kemenangan. Pochettino sudah menyiapkan rencana untuk menyerang hingga menghentikan serangan Barcelona.

"Tentu saja kami membutuhkan beberapa struktur dan ide yang jelas tentang bagaimana menyerang dan bagaimana menghentikan serangan Barcelona," kata Pochettino seperti dikutip situs resmi UEFA, Senin (15/2/2021).

"Kami selalu percaya pada para pemain untuk melakukan pekerjaan mereka sebaik mungkin. Agar bisa mendapatkan hasil yang positif," tegas Pochettino.

Pertandingan ini akan menjadi pertemuan ke-10 buat kedua tim sepanjang sejarah. Barcelona sejauh ini masih dominan dengan empat kemenangan, PSG meraih dua kemenangan, dan tiga laga berakhir imbang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Memuji Barcelona

Pelatih Maurichio Pochettino juga melayangkan pujian kepada Barcelona yang mulai stabil bersama pelatih Ronald Koeman. Menurut Pochettino, permainan Barcelona lebih solid dan memiliki gaya bermain yang jelas.

"Ronald telah mempraktikkan idenya dan tim mengetahui apa yang diharapkannya. Saya melihat tim yang solid dengan beberapa ide yang jelas dan pemain yang luar biasa," tegas Pochettino.

Hal itulah yang membuat PSG tak ingin memandang sebelah mata kekuatan Barcelona. Apalagi laga ini sangat krusial buat kedua tim agar bisa terus melaju di Liga Champions.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer