Sukses


4 Bintang RB Leipzig yang Dilego dengan Harga Mahal: Hebat, Die Roten Bullen Tak Pernah Kehabisan Talenta

Bola.com, Jakarta - RB Leipzig jadi klub penantang juara di pentas Bundesliga musim 2020-2021 ini. Sebagai tim yang terhitung bau kencur, pencapaian mereka jelas sesuatu yang luar biasa.

Mereka mengawali kiprah klub di Divisi Lima Jerman pada tahun 2009 dan kini berada di top level.

Meski bukan klub yang besar, prestasi Leipzig pada musim ini tidak bisa dianggap remeh. Walau belum pernah juara Bundesliga, mereka adalah penantang gelar paling serius bagi Bayern Munchen.

RB Leipzig sangat berhasil dalam mengembangkan para pemainnya. Dalam beberapa musim terakhir, Die Roten Bullen berhasil menjual sejumlah pemainnya dengan harga mahal.

Berikut 4 deretan bintang RB Leipzig yang dilego ke klub lain dengan harga wah.

Video

2 dari 5 halaman

Naby Keita

Nama pertama adalah Naby Keita. Pemain asal Guinea ini mencapai kesepakatan dengan Liverpool pada tahun 2017. Namun, Keita baru datang ke Anfield satu tahun berselang.

Gelandang tengah itu membuat Liverpool tertarik dengan gaya permainannya yang fleksibel. Naby Keita dijual dengan harga 60 juta euro. Penjualan tersebut menjadikan Keita sebagai pemain termahal RB Leipzig.

Bersama Liverpool, Keita sudah mencatatkan 50 penampilan dengan mencetak empat gol di Premier League. Ia juga turut membantu Liverpool meraih trofi Premier League, trofi Liga Champions, dan trofi Piala Dunia Antarklub. 

3 dari 5 halaman

Timo Werner

Timo Werner pindah ke Chelsea dengan biaya sebesar 53 juta euro. Kepindahan Werner ke Chelsea terealisasikan pada bursa transfer musim panas lalu. Harga selangit itu memang pantas diberikan pada pemain asal Jerman tersebut.

Sebab, selama berseragam RB Leipzig. Werner telah mencatatkan 127 penampilan dengan 78 gol di ajang Bundesliga.

Pada awal musim bersama Chelsea, Werner masih belum bisa menunjukkan ketajamannya menjadi seorang striker. Sejauh ini, dia baru mencetak empat gol dari 22 penampilannya di Premier League.

4 dari 5 halaman

Dayot Upamecano

Di tempat ketiga ada nama Dayot Upamecano. Upamecano resmi digaet Bayern Munchen dari RB Leipzig dengan mahar 42,5 juta euro. Ia akan pindah ke Allianz Arena pada musim panas mendatang.

Upamecano dikabarkan akan dikontrak selama lima tahun sampai Juni 2026. Pemain yang berasal dari Prancis itu, sempat masuk radar beberapa klub top Eropa. Seperti, Manchester United, Real Madrid, dan Juventus. Namun, Upamecano lebih memilih untuk meningkatkan karirnya di Jerman bersama tim yang baru saja meraih sextuple.

Bayern Munchen memang perlu merombak lini belakangnya. Pasalnya, Die Roten dipastikan akan kehilangan David Alaba yang kabarnya diburu oleh Real Madrid, Chelsea, dan Manchester United.

5 dari 5 halaman

Matheus Cunha

Sebelum diboyong Hertha Berlin, Matheus Cunha sempat bermain bersama FC Sion. Tahun 2018, ia pindah ke RB Leipzig pada usia 19 tahun dengan mahar 15 juta euro.

Saat di Leipzig, penyerang asal Brasil itu mengalami kesulitan menembus tim inti Die Roten Bullen. Pasalnya, sang pemain hanya berhasil mencetak 2 gol dari 35 penampilannya selama berseragam RB Leipzig di Bundesliga.

Musim 2019/20, Cunha memutuskan untuk pindah ke Hertha Berlin. Leipzig menjual sang pemain dengan harga 18 juta euro. Bersama Hertha Berlin, Cunha memberikan kontribusi yang bagus. Sebab, musim ini ia berhasil mencetak enam gol dari 12 penampilannya di Bundesliga bersama Die Alte Dame.

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Muhammad Ibnu Prasetyo, Published 15/2/2021)

Video Populer

Foto Populer