Sukses


Barcelona Vs PSG, Ronald Koeman Berharap Banyak pada Keajaiban dan Rekor Lionel Messi

Bola.com, Barcelona - Barcelona berharap banyak kepada Lionel Messi saat meladeni PSG pada leg pertama 16 besar Liga Champions 2020/2021, di Camp Nou, Rabu (17/2/2021) dini hari WIB. 

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, ingin Lionel Messi kembali menyuguhkan performa gemilang saat menghadapi PSG tengah pekan ini. Messi sudah melakukan pemanasan dengan tampil gemilang menyumbang dua gol dan menjadi man of the match saat Barcelona melibas Alaves di Liga Spanyol pada akhir pekan lalu. 

Tambahan dua gol itu membuat Messi sudah mengoleksi 15 gol musim ini. Dia hanya terpaut satu gol dari mantan rekan setimnya yang kini menjadi ujung tombang Atletico Madrid, Luis Suarez. 

Lionel Messi bermain penuh 90 menit saat melawan Alaves. Meski demikian, Koeman tetap yakin La Pulga tetap bugar untuk meladeni PSG. 

"Dia fokus dan bersemangat. Dia bahagia dan sangat efektif di depan gawang baru-baru ini,” kata Koeman dalam wawancara dengan Diario AS, seperti dikutip Football Espana, Senin (15/2/2021). 

"Dia adalah seseorang, yang ketika kami mendapat umpan di antara garis untuk menemukannya, dia memberikan kedalaman kepada pemain lainnya. Dia memiliki visi permainan yang hebat," imbuh Koeman memberikan pujian tinggi untuk Lionel Messi

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Catatan Apik Messi

Tim besutan Ronald Koeman berharap mendulang hasil meyakinkan di leg pertama, sebagai modal untuk lawatan ke Paris pada leg kedua. 

Barcelona akan berharap Messi meneruskan rekor apiknya melawan tim raksasa Prancis itu. Pemain Argentina itu trengginas setiap menghadapi PSG. 

Messi mencetak gol tandang krusial kontra PSG yang mengantar Barca lolos dari babak knocokout pada Liga Champions 2012/2013. Selain itu, Messi menyumbangkan empat gol dalam tujuh kali sebagai starter kontra PSG. 

Sumber: Football Espana 

Video Populer

Foto Populer