Sukses


3 Klub Raksasa yang Selalu Gemetar ketika Menghadapi Cristiano Ronaldo di Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo mempunyai prestasi yang amat kinclong saat berlaga di ajang Liga Champions. Bintang asal Portugal itu lima kali menjadi juara turnamen level klub paling bergengsi di Eropa tersebut.

Ronaldo memenangkan satu Liga Champions bersama Manchester United. Sementara empat trofi lainnya didapat kala berseragam Real Madrid.

Mantan pemain Sporting CP itu dikenal sangat tajam di kompetisi teratas antarklub Eropa. Ronaldo sejauh ini sudah mencatatkan 132 gol.

Torehan itu menjadikan Ronaldo sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Champions. Ia unggul 14 gol dari pesaing terdekatnya Lionel Messi.

Lalu klub mana yang paling sering dijebol Cristiano Ronaldo dalam ajang Liga Champions? Berikut ini tiga di antaranya.  

2 dari 5 halaman

Ajax Amsterdam

Cristiano Ronaldo sudah melesakkan sembilan gol ketika berhadapan dengan Ajax Amsterdam. Torehan itu dicatatkan Ronaldo hanya dalam tujuh pertandingan saja.

Ronaldo menghadapi Ajax saat bermain untuk Real Madrid dan Juventus. Bintang Portugal itu bahkan pernah mencetak hattrick ke gawang raksasa Belanda tersebut.

Pemain 35 tahun itu mencatatkan hattrick ke gawang de Godenzonen pada musim 2012/2013. Saat itu Ronaldo berhasil membawa Los Blancos menang dengan skor 4-1 di babak fase grup.

3 dari 5 halaman

Bayern Munchen

Cristiano Ronaldo cukup sering berhadapan dengan Bayern Munchen dalam ajang Liga Champions. Ia tercatat menghadapi raksasa Bundesliga tersebut sebanyak delapan kali.

Bintang Portugal itu bertarung melawan Bayern ketika berseragam Real Madrid. Dari delapan pertandingan itu, Ronaldo berhasil melesakkan sembilan gol.

Ronaldo juga pernah mencetak hattrick ke gawang jawara Jerman tersebut. Saat itu Ronaldo mengantarkan Los Blancos menang dengan skor 4-2 di babak perempatfinal Liga Champions 2016-2017 silam.

4 dari 5 halaman

Juventus

Cristiano Ronaldo saat ini bermain untuk Juventus. Menariknya, jawara Serie A tersebut merupakan mangsa favorit Ronaldo dalam ajang Liga Champions.

Ronaldo tercatat menghadapi Juventus dalam tujuh pertandingan di kompetisi elite Eropa. Eks pemain Manchester United itu melawan Si Nyonya Tua saat memperkuat Real Madrid.

Dari tujuh pertandingan tersebut, Ronaldo berhasil mencetak 10 gol. Ia meraih tiga kemenangan, dua seri dan dua kekalahan saat berhadapan dengan Juventus.

Sumber: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 1/12/2020)

5 dari 5 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer