Sukses


5 Pemain Kunci Barcelona untuk Jungkalkan PSG, Termasuk Wonderkid Pedro Gonzalez Lopez

Bola.com, Jakarta - Barcelona akan menjamu Paris Saint-Germain (PSG) pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020/2021. Duel tersebut bakal tersaji di Camp Nou, Rabu (17/02/2021) pukul 03.00 WIB.

Laga ini akan menjadi ujian berat bagi Barcelona karena harus kehilangan banyak pemain kuncinya akibat cedera. Seperti Ansu Fati dan Philippe Coutinho yang menjadi andalan di lini serang.

Di sektor pertahanan, Barca hampir pasti tak diperkuat Gerard Pique, Sergi Roberto dan Ronald Araujo. Ketiga pemain tersebut juga masih berada di ruang perawatan.

Namun, Barcelona tetaplah Barcelona, raksasa Liga Spanyol tersebut masih menyimpan banyak pemain bintang di lacinya. Buktinya, Blaugrana masih bisa terus meraih kemenangan di liga domestik.

Ada lima pemain yang bisa menjadi andalan Barcelona ketika menjamu PSG tengah pekan ini. Mereka diyakini mampu menjadi mimpi buruk bagi Les Parisiens di Camp Nou.

Video

2 dari 6 halaman

Lionel Messi

Lionel Messi adalah pencetak gol terbanyak Barcelona di Liga Champions. Mega bintang asal Argentina itu telah mengemas 118 gol sejak melakoni debut pada 7 Desember 2004.

Musim ini, La Pulga -julukan Messi- sudah mengemas 3 gol dan 2 assist dari 4 kali penampilannya di Liga Champions. Produktivitasnya belum menurun meski usianya tak lagi muda.

Messi bisa menjadi ancaman serius bagi PSG yang akan bertamu ke Camp Nou tengah pekan ini. Apalagi, pemain bernomor punggung 10 itu pernah empat kali membobol gawang Les Parisiens.

3 dari 6 halaman

Ousmane Dembele

Tampil empat kali di fase grup Liga Champions, Ousmane Dembele bisa diandalkan Barcelona kontra PSG. Pemain berpaspor Prancis itu sudah menyumbang 3 gol dan 2 assist.

Di bawah asuhan Koeman, Dembele memang mulai menemukan performa terbaiknya. Eks Borussia Dortmund itu juga semakin mendapat tempat meski kerap berangkat dari bangku cadangan.

Kelebihan Dembele yang harus diwaspadai PSG adalah kemampuan driblling dan passingnya yang sangat baik. Dia juga kerap mengancam lewat shooting yang mencapai rata-rata 3 shot perlaga.

4 dari 6 halaman

Pedro Gonzalez

Pedro Goncalez Lopez adalah rekrutan pertama Ronald Koeman di Barcelona. Pedri -sapaannya- didatangkan dari Las Palmas dengan mahar 5 juta euro pada bursa transfer musim panas 2020.

Meski baru bergabung, Pedri semakin padu dan kerap menjadi andalan Barca. Dia juga sangat piawai dalam menciptakan umpan kunci, di La Liga dia mencatatkan rata-rata 1,4 key pass perlaga.

Pemain berusia 18 tahun itu juga ikut berkontribusi dalam membobol gawang lawan. Dia sudah mengemas 1 gol di Liga Champions, serta terlibat dalam 4 gol Barcelona di La Liga 2020/21.

5 dari 6 halaman

Frenkie de Jong

Diboyong dari Ajax Amsterdam pada bursa transfer musim panas 2019, Frankie de Jong semakin cemerlang bersama Barcelona. Pemain asal Belanda itu menjadi tulang punggung Blaugrana di lini tengah.

Musim ini, De Jong sudah tampil 22 kali di La Liga dan 5 kali di Liga Champions. Sepanjang penampilannya, dia juga menyumbang 3 gol dan 4 assist untuk Blaugrana.

Operan-operan manjanya sangat dinantikan di setiap pertandingan. Bahkan, menurut data whoscored, De Jong punya akurasi passing rata-rata di atas 90 persen.

6 dari 6 halaman

Marc-Andre ter Stegen

Barcelona beruntung punya Marc-Andre ter Stegen di sektor penjaga gawang. Dia kerap menjadi kunci kemenangan Barcelona dengan menggagalkan serangan lawan.

Di La Liga, Ter Stegen baru kebobolan 15 gol dari 16 kali penampilannya dengan 6 clean sheet. Sedangkan di Liga Champions dia kemasukan 4 gol dan mencetak 1 clean sheet dari tiga laga.

Dengan statistik tersebut, bukan tidak mungkin Ter Stegen bisa meredam para penyerang PSG pada laga tengah pekan ini.

Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy/Serafin Unus Pasi, published 15/2/2021)

Video Populer

Foto Populer