VIDEO: Melihat Lagi Laga Dramatis Barcelona Vs PSG di Liga Champions Tahun 2017

Oleh Yusuf Satria pada 16 Feb 2021, 09:17 WIB
Diperbarui 16 Feb 2021, 09:37 WIB

Bola.com, Jakarta Liga Champions akan memasuki babak 16 besar pada Rabu dini hari nanti (17/2/21). Barcelona akan menjamu finalis musim lalu, PSG di Camp Nou.

Sebelum kita melihat bagaimana kekuatan kedua tim saat ini, mari kita lihat sejenak bagaimana sejarah pertemuan keduanya di Liga Champions. Pada tahun 2017, kedua tim pernah bertarung dengan dramatis dimana Barcelona berhasil melaju ke babak 8 besar dengan agregat 6-5.

Pertarungan tersebut menjadi dramatis karena pada leg pertama, Barca tertinggal 4-0 saat bermain di Stade de France. Namun, bermain di Camp Nou, Barcelona membalikkan keadaan dengan menang 6-1. Pemain Barcelona, Sergi Roberto menjadi pahlawan saat mencetak gol pada menit injury time dan membawa Barca lolo ke babak 8 besar.

Pada rabu dini hari nanti (17/2/21), Barcelona kembali akan menjamu PSG di 16 besar Liga Champions Namun, kali ini kondisinya sedikit berbeda dengan 4 tahun lalu. Barcelona masih tampil naik turun di La Liga dan masih bertumpu pada seorang Lionel Messi. Sementara PSG sudah tambah kuat dengan adanya Kylian Mbappe, Neymar dan Julian Draxler. Mari kita lihat, siapa yang akan unggul kali ini.