VIDEO: 6 Gol yang Tercipta pada Laga Seru Bundesliga Pekan Ini, Bayern Munchen Vs Arminia Bielefeld

Oleh Okie Prabhowo pada 16 Feb 2021, 10:13 WIB
Diperbarui 16 Feb 2021, 10:13 WIB

Bola.com, Munchen - Bayern Munchen ditahan imbang 3-3 saat menjamu Arminia Bielefeld pada pekan ke-21 Bundesliga 2020/2021 di Allianz Arena, Selasa (16/2/2021) dinihari WIB. Dalam pertandingan tersebut, tim yang belum lama menjadi juara Piala Dunia Antarklub itu sempat tertinggal dua gol.

Dua gol dari tim tamu tercipta pada babak pertama. Gol pertama dicetak Michel Vlap setelah menerima bola hasil umpan dari Manuel Prietl pada menit kesembilan. Gelandang berusia 23 tahun tersebut melakukan gerakan memutar sehingga mengecoh lini pertahanan tim tuan rumah. Lalu, Vlap melakukan tembakan dan bola mendarat ke dalam gawang yang dikawal kiper Manuel Neuer.

Hujan salju sepertinya juga mempengaruhi jalannya pertandingan. Arminia Bielefeld kembali bisa membobol gawang Neuer. Kali ini, gol dicetak Amos Pieper setelah mendapat bola hasil umpan dari sepak pojok Vlap. Neuer hanya terdiam terpaku melihat bola hasil tandukan Pieper masuk ke dalam gawangnya. Skor 2-0 untuk keunggulan Bielefeld bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua, Bayern bangkit. Robert Lewandowski menorehkan gol pada menit ke-48 dengan torehan mengesankan. Bintang asal Polandia tersebut menahan bola hasil umpan lambung David Alaba dengan dadanya, kemudian ia melepaskan tendangan voli dari dalam kotak penalti.

Namun, Arminia Bielefeld dengan cepat bereksi setelah dibobol Lewandowski. Gol dicetak Christian Gebauer pada menit ke-49. Andreas Voglsammer memberi bola kepada Gebauer dengan sebuah umpan silang mendatar. Bola yang meluncur ke depan gawang disambut Gebauer dengan sebuah tendangan.

Pada menit ke-57, Bayern kembali mencetak gol keduanya. Gol diciptakan Corentin Tolisso dengan tandukan kepala setelah mendapat bola hasil umpan lambung Leroy Sane yang diarahkan ke kotak penalti tim tamu. Bola hasil tandukan Tolisso tidak dapat dihalau kiper Ortega Moreno.

Alphonso Davies menjadi penyelamat Bayern Munchen. Bola hasil tembakannya mendarat ke pojok kiri bawah gawang Arminia Bielefeld pada menit ke-69. Skor 3-3 bertahan hingga pertandingan usai. Seperti apa 6 gol yag tercipta? Kalian bisa menyaksikannya dalam tayangan highlights Bundesliga di atas.