Sukses


Deretan Data dan Fakta Jelang Duel Barcelona Vs PSG pada Leg Pertama 16 Besar Liga Champions

Bola.com, Barcelona - Barcelona akan menjamu Paris Saint-Germain di Camp Nou pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions, Rabu (16/2/2021) dini hari WIB. Menjalani di kandang sendiri, Barca diunggulkan memetik kemenangan.

Los Cules lolos ke fase knock-out Liga Champions sebagai peringkat kedua Grup G dengan nilai 15. Barcelona hanya kalah head to head dari Juventus yang berada di urutan teratas.

Sementara itu, Paris Saint-Germain merupakan pemucak Grup H dengan koleksi 12 poin. Les Parisiens unggul head to head atas RB Leipzig yang menghuni posisi kedua.

Bakal saling berhadapan, duel kedua tim diprediksi bakal berjalan menarik sejak menit awal. Namun, skuad Catalan yang bermain di hadapan pendukung sendiri diprediksi mampu memetik kemenangan.

Pasalnya, Barcelona belum pernah menelan kekalahan dalam 10 laga terakhir kontra klub Prancis di Liga Champions. Dari 10 pertandingan tersebut, Los Cules mampu memetik delapan kemenangan dan dua hasil imbang.

Selain itu, Barca memiliki tren bagus kontra Paris Saint-Germain. Dari 11 pertemuan terakhir melawan PSG, Barcelona berhasil meraih lima kemenangan, tiga hasil imbang, dan menelan tiga kekalahan.

Satu di antara kemenangan Barca atas PSG yang paling dikenang adalah leg kedua 16 besar Liga Champions 2016/2017. Saat itu, Los Cules menang 6-1 atas Paris Saint-Germain, sekaligus lolos ke perempat final dengan agregat 6-5.  

Andai mampu mengalahkan Les Parisiens, Blaugrana menjaga asa untuk lolos ke perempat final Liga Champions. Barcelona hanya membutuhkan hasil imbang saat gantian melawat ke markas Paris Saint-Germain, Parc des Princes pada 11 Maret mendatang, untuk melenggang ke fase selanjutnya.

Sejumlah data dan fakta menarik tersaji jelang duel Barcelona versus PSG pada leg pertama 16 besar Liga Champions. Berikut ini adalah perinciannya.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Data dan fakta:

1. Barcelona telah tiga kali secara beruntun mendepak PSG pada fase knock-out Liga Champions, yakni perempat final musim 2012/2013, perempat final musim 2014/2015, dan 16 besar musim 2016/2017.

2. Terakhir kali Barcelona dan PSG saling berhadapan adalah pada 16 besar Liga Champions 2016/2017. Saat itu, Los Cules lolos ke perempat final dengan agregat 6-5. Hasil itu membuat Barca menjadi klub pertama yang lolos ke fase selanjutnya, setelah menelan kekalahan empat gol atau lebih pada leg pertama (kalah 0-4 di Parc des Princes).

3. Sejak musim 2012/2013, hanya Borussia Dortmund dan Real Madrid yang paling sering saling berhadapan di Liga Champions (10 pertemuan), ketimbang Barcelona versus Paris Saint-Germain (8 pertandingan).

4. Delapan pertemuan terakhir Barca kontra PSG telah menghasilkan 32 gol, atau rata-rata empat gol per laga.

3 dari 3 halaman

Data dan fakta:

5. Tidak ada klub Prancis yang mampu mengalahkan Barcelona dalam 10 pertandingan terakhir di Camp Nou pada ajang Liga Champions (2 imbang; 8 kalah)

6. Barcelona akan berusaha lolos ke perempat final Liga Champions untuk ke-14 kalinya secara beruntun. Terakhir kali El Barca kandas pada 16 besar adalah pada musim 2006/2007. Saat itu, Blaugrana kalah agresivitas gol tandang dari Liverpool (agregat 2-2).

7. PSG untuk kesembilan kalinya secara beruntun lolos ke fase knock-out Liga Champions. Mereka menyamai catatan Olympique Lyon pada musim 2003/2004 sampai 2011/2012.

8. Barcelona hanya menelan satu kekalahan dari 33 laga kandang terakhir pada fase knock-out Liga Champions (25 menang; 7 imbang). Satu-satunya kekalahan tersebut adalah ketika takluk 0-3 dari Bayern Munhen pada semifinal Liga Champions 2012/2013.

9. Satu-satunya kemenangan tandang Paris Saint-Germain melawan klub Spanyol pada fase knock-out Liga Champions terjadi delapan tahun lalu kontra Valencia (menang 2-1, Februari 2013).

Sumber: Sky Sports

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman

    Paris Saint-Germain

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

Video Populer

Foto Populer