VIDEO: Fantastis! Bek Klub Iran, Nader Mohammadi Lakukan Throw-In Salto untuk Umpan Lambung Jauh

Oleh Okie Prabhowo pada 16 Feb 2021, 11:48 WIB
Diperbarui 16 Feb 2021, 11:48 WIB

Bola.com, Tehran - Mengenal sosok Nader Mohammadi? Ia adalah bek klub Iran, Paykan, yang terkenal dengan throw-in (lemparan ke dalam) salto. Pemain berusia 23 tahun tersebut kerap kali melakukannya.

Nader Mohammadi menjadi sorotan setelah melakukan throw-in untuk melakukan umpan lambung jauh. Lemparan ke dalam Mohammadi dilakukan dari tengah lapangan. Bola dibuatnya masuk ke dalam kotak penalti tim lawan.

Momen tersebut terjadi saat Paykan menghadapi Persepolis di Liga Iran (Persian Gulf Pro League). Pertandingan digelar di kandang Persepolis, Azadi Stadium, pada pekan ke-15 liga, Minggu (14/2/2021) malam hari WIB.

Mohammadi melakukannya ketika Paykan sudah tertinggal 0-1 dari tim tuan rumah. Persepolis unggul berkat gol yang dicetak Ahmad Nourollahi pada menit ke-54. Mohammadi melakukannya tidak hanya sekali, tetapi kembali lakukan throw-in salto dari sisi kanan pertahanan tim lawan.

Namun, usahanya yang sudah seperti assist untuk mencetak gol, tidak berbuah hasil positif. Hingga pertandingan berakhir, Paykan tetap tertinggal 0-1.

Aksi Nader Mohammadi pernah berbuah gol pada Desember 2020 di liga. Bola hasil lemparan ke dalamnya disentuh kiper tim lawan, Gol Gohar, Alireza Haghighi. Alhasil, Paykan unggul 2-0 atas tim tuan rumah saat pertandingan baru berjalan tujuh menit.

Seperti apa aksi fantastis throw-in salto Nader Mohammadi di Liga Iran? Kalian bisa menikmatinya dalam tayangan singkat di atas.