Sukses


Waktu Persiapan Mepet, Liverpool Tidak Gentar Hadapi RB Leipzig di Liga Champions

Bola.com, Budapest - Kapten Liverpool, Jordan Henderson, mengakui timnya tak punya banyak waktu untuk mempersiapkan laga melawan RB Leipzig pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020/2021, Rabu (17/2/2021) dini hari WIB. Meski begitu, Henderson menegaskan timnya siap tempur untuk meraih kemenangan.

Liverpool akan menantang RB Leipzig di Puskas Arena, Budapest. Klub asuhan Jurgen Klopp hanya punya waktu tiga hari untuk mempersiapkan tim.

Hal itu terjadi karena padatnya jadwal pertandingan yang harus dihadapi Liverpool di Premier League. Namun, Jordan Henderson tak menganggap hal itu sebagai alasan untuk tampil buruk dalam laga nanti.

"Ini merupakan kesempatan dan tantangan baru. Kami harus ke sana dan memberikan 100 persen kemampuan untuk mendapatkan hasil positif melawan tim yang sangat bagus," kata Jordan Henderson seperti dikutip situs resmi UEFA, Selasa (16/2/2021).

"Kami tidak mendapatkan banyak latihan. Kami hanya menjalani sesi latihan singkat di antara pertandingan jadi ini tentang mempelajari banyak hal dan kemudian menerapkannya dalam pertandingan," tegas Henderson.

Laga ini jadi momentum kebangkitan Liverpool. Seperti diketahui, klub asal Merseyside baru saja mengalami hasil minor berupa tiga kekalahan beruntun di Premier League 2020/2021.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Waspadai Lawan

Liverpool tetap tak boleh memandang sebelah mata kekuatan RB Leipzig. Klub asal Jerman itu memiliki catatan fantastis di Bundesliga 2020/2021 yakni melumat empat laga terakhir dengan kemenangan.

Jordan Henderson sadar laga melawan RB Leipzig tak akan berlangsung mudah. Hal itulah yang membuat Liverpool harus bermain ekstra hati-hati.

"RB Leipzig adalah tim yang sangat bagus dengan pemain dan manajer yang sangat hebat. Saya pikir semua orang sudah tahu itu," tegas pemain asal Inggris itu.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer