Sukses


Liga Champions: RB Leipzig Tetap Anggap Liverpool sebagai Ancaman, Waspadai Momentum Kebangkitan

Bola.com, Budapest - Pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann, tak ingin timnya memandang sebelah mata Liverpool yang sedang terpuruk di Premier League 2020/2021. Buat Nagelsmann, The Reds adalah lawan yang sulit untuk dihadapi. 

Pernyataan Julian Nagelsmann itu mengacu pada rentetan hasil buruk yang didapat Liverpool di liga. Pasukan Jurgen Klopp tersebut menelan tiga kekalahan beruntun.

Sementara itu, situasi berbeda justru terjadi pada RB Leipzig. Klub asal Jerman itu sedang dalam kepercayaan diri tinggi setelah meraih empat kemenangan beruntun di Bundesliga 2020/2021.

"Kami berada dalam masa-masa yang bagus dan telah memenangi empat pertandingan terakhir di liga. Jika Liverpool mengalami hari yang baik, mereka masih menjadi favorit. Akan tetapi, kami telah membuktikan bisa bersaing dengan tim-tim elite Eropa," kata Julian Nagelsmann seperti dikutip situs resmi UEFA, Selasa (16/2/2021).

"Kami tahu Liverpool adalah tim kelas dunia. Meskipun hasil mereka di liga sedang buruk, namun banyak pelatih di Premier League mengatakan Liverpool dan juga Manchester City adalah tim yang paling tidak menyenangkan untuk dilawan, karena mampu beradaptasi dan menerapkan instruksi pelatih dengan baik," tegas Julian Nagelsmann.

Pertandingan ini akan mencetak sejarah untuk kedua tim. Ini menjadi pertemuan pertama antara Liverpool melawan RB Leipzig di semua kompetisi resmi Eropa.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Catatan Sempurna

Liverpool punya catatan bagus melawan wakil Jerman di kompetisi Eropa. Klub berjulukan The Reds itu berhasil memetik 17 kemenangan, imbang 13 kali, dan menelan enam kekalahan dari 36 laga yang sudah dimainkan.

Liverpool juga tampil perkasa melawan klub Jerman. Dalam 36 laga, Liverpool sukses menceploskan 66 gol dan kebobolan 33 kali.

Liverpool juga belum terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir melawan tim Jerman. Kekalahan terakhir Liverpool terjadi pada perempat final Liga Champions 2001/2002 dengan skor 2-4 dari Bayer Leverkusen.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer