Liga Champions: PSG Siapkan Cara untuk Mematikan Pergerakan Lionel Messi

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 16 Feb 2021, 21:30 WIB
Diperbarui 16 Feb 2021, 21:30 WIB
FOTO: Reaksi Lionel Messi CS Usai Dihajar Sevilla di Copa del Rey
Striker Barcelona, Lionel Messi, saat melawan Sevilla pada laga leg pertama semifinal Copa del Rey di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (11/2/2021). Barcelona tumbang dengan skor 2-0. (AP/Angel Fernandez)

Bola.com, Barcelona - Gelandang Paris Saint-Germain, Leandro Paredes, sadar timnya akan direpotkan kehadiran megabintang Barcelona, Lionel Messi, pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions, Rabu (17/2/2021).

Tak bisa dimungkiri Messi punya peran penting di balik permainan Los Cules. Pemain berjulukan La Pulga itu menjadi aktor permainan dan motor serangan Barcelona.

Hal itulah yang membuat Paris Saint-Germain harus tahu cara mematikan pergerakan Messi demi bisa mengalahkan El Barca. Leandro Paredes yakin, hal itu bakal membuat PSG bisa memetik hasil positif di Camp Nou.

"Kami fokus untuk melawan Barcelona. Melawan Lionel Messi membuat kami harus bertanggung jawab untuk tampil solid dalam lini pertahanan," kata Leandro Paredes seperti dikutip situs resmi klub, Selasa (16/2/2021).

"Kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk menampilkan performa bagus. Caranya adalah dengan menguasai bola dan meraih hasil yang bagus," tegas pemain asal Argentina itu.

Pertandingan ini menjadi pertemuan ke-12 untuk kedua tim. Barcelona sejauh ini sudah mengemas lima kemenangan, Paris Saint-Germain menang dalam tiga laga, dan tiga pertandingan berakhir imbang.

2 dari 3 halaman

Kekuatan Seimbang

Liga Champions - Barcelona Vs PSG - Head to Head
Liga Champions - Barcelona Vs PSG - Head to Head (Bola.com/Adreanus Titus)

Leandro Paredes juga menyebut pertandingan antara Paris Saint-Germain melawan Barcelona bakal berlangsung seimbang. Kedua tim diyakini memiliki kekuatan dan kelemahan masing-masing.

"Kami memiliki skuad dengan kualitas luar biasa. Tidak ada yan favorit dalam pertandingan ini," ucap Leandro Paredes.

"Kami adalah tim besar, sama seperti Barcelona. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit, akan tetapi kami siap bermain dan tim terbaik akan memenanginya," tegas pemain berusia 26 tahun itu.

Sumber: PSG

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓
Prediksi Liga Champions, Misi Sulit Liverpool untuk Kalahkan Real Madrid