Sukses


Liga Champions: Prediksi Susunan Pemain RB Leipzig Vs Liverpool, Dilema Posisi Jordan Henderson

Bola.com, Jakarta - Liverpool mengusung misi kebangkitan saat menghadapi RB Leipzig pada leg pertama 16 besar Liga Champions 2020/2021, di Puskas Arena, Budapest, Hungaria, Rabu (17/2/2021) dini hari WIB. Lagi-lagi The Reds diuji untuk bermain lebih rapat di belakang dan bisa menakutkan di depan. 

Barisan pertahanan jadi titik lemah Liverpool musim ini karena banyak pemain utama yang cedera panjang, termasuk Virgil van Dijk  dan Joe Gomez. Yang terbaru, Fabinho juga diragukan bisa turun karena mengalami cedera. James Milner juga meragukan apakah bisa dimainkan atau tidak

Keduanya akan ikut bepergian ke Budapest untuk mengikuti persiapan menghadapi RB Leipzig di Puskas Arena. Namun, sebelum dipastikan bisa bermain, keduanya harus membuktikan level kebugarannya terlebih dahulu.

Jika Fabinho absen, Jordan Henderson kemungkinan akan diplot sebagai pemain belakang. Tapi, jika Fabinho bisa dimainkan, sang kapten klub akan ditempatkan di posisi aslinya sebagai gelandang. 

Kondisi ini menjadi cobaan bagi Liverpool, yang sedang mengalami masa sulit karena kalah dalam tiga pertandingan terakhir di Liga Inggris. Lini depan The Reds yang mengandalkan trio Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino, juga belum kembali ganas seperti musim lalu. 

Musim lalu, dengan statusnya sebagai juara bertahan, Liverpool dikandaskan Atletico Madrid di babak 16 besar. Sementara itu, Leipzig secara mengejutkan lolos hingga semifinal setelah menyingkirkan tim yang menjegal Liverpool, Atletico, di perempat final.

Leipzig bakal berjuang untuk menyamai pencapaian itu, sedangkan Liverpool bertekad melangkah lebih jauh.

Liverpool, yang merupakan juara musim 2018/19 dan pemilik enam titel di kompetisi ini, adalah tim kuat. Namun, belakangan ini, tim besutan Jurgen Klopp itu mengalami penurunan performa yang signifikan.

Di Premier League akhir pekan kemarin, Liverpool ditekuk tuan rumah Leicester City 1-3. Satu gol Liverpool dicetak oleh Mohamed Salah. Dengan hasil itu, berarti The Reds selalu kalah dalam tiga laga terakhirnya. Sebelum ditekuk Leicester, mereka terlebih dahulu dipecundangi Brighton dan Manchester di Anfield di Anfield dengan skor 0-1 dan 1-4.

Performa Liverpool kontras dengan Leipzig, yang tercatat selalu menang dalam empat laga terakhir mereka. Terkini, anak-anak asuh Julian Nagelsmann menang 2-1 melalui penalti Dani Olmo dan gol Christopher Nkunku saat menjamu Augsburg di Bundesliga.

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Prediksi Susunan Pemain

RB Leipzig (3-5-2)

Gulasci; Klostermann, Upamecano, Mukiele; Angelino, Olmo, Kampl, Sabitzer, Adams; Nkunku, Poulsen.

Pelatih: Julian Nagelsmann.

Info skuad: Szoboszlai (cedera), Laimer (meragukan), Henrichs (meragukan), Forsberg (meragukan).

 

Liverpool (4-3-3)

Alisson; Robertson, Fabinho, Henderson, Alexander-Arnold; Jones, Wijnaldum, Thiago; Mane, Firmino, Salah.

Pelatih: Jurgen Klopp.

Info skuad: Keita (cedera), Van Dijk (cedera), Jota (cedera), Gomez (cedera), Matip (cedera), Fabinho (meragukan), Davies (meragukan), Milner (meragukan).

Video Populer

Foto Populer