Bundesliga: Setelah 13 Tahun, David Alaba Memastikan Berpisah dengan Bayern Munchen

Oleh Gregah Nurikhsani pada 16 Feb 2021, 21:45 WIB
Diperbarui 16 Feb 2021, 21:45 WIB
David Alaba
Ilustrasi David Alaba. (Bola.com/Dody Iryawan)

Bola.com, Jakarta - Bek Bayern Munchen, David Alaba, mengonfirmasi akan meninggalkan klub dengan status bebas transfer pada akhir musim. Ini sekaligus mengakhiri perjalanan pemain asal Austria itu selama 13 tahun bersama The Bavarian.

"Saya memutuskan setelah musim ini untuk melakukan sesuatu yang baru, meninggalkan klub," kata pemain internasional Austria berusia 28 tahun itu dalam konferensi pers sehari setelah klubnya bermain imbang 3-3 melawan Arminia Bielefeld di Bundesliga.

"Ini bukan keputusan yang mudah karena saya telah berada di sini selama 13 tahun dan klub ini dekat dengan hati saya," kata David Alaba lagi, seraya menambahkan bahwa dia belum memutuskan ke mana dia akan pergi selanjutnya.

Alaba telah dikaitkan dengan sejumlah klub besar di Liga Inggris. Namun di Spanyol, Real Madrid dianggap sebagai favorit untuk mendapatkan tanda tangannya.

Bayern Munchen sebetulnya telah memberikan kontrak baru pada November kepada Alaba. Sayang, setelah pembicaraan berlarut-larut selama berbulan-bulan mengenai gaji tahunan sang pemain.

David Alaba telah memenangkan setiap trofi utama di Bayern Munchen. Dua trofi Liga Champions, sembilan gelar liga dan enam Piala Jerman disumbangkannya.

2 dari 3 halaman

Kode

Bayern Munchen - David Alaba
Bayern Munchen - David Alaba (Bola.com/Adreanus Titus)

Masih pada saat bersamaan, David Alaba memberikan kode bahwa ia akan bergabung dengan Real Madrid. Menurut jurnalis Sky Italia, Fabrizio Romano, Los Blancos akan menawarkan kontrak senilai 12 juta euro per tahun.

"David Alaba baru saja mengonfrimasi bahwa ia akan meninggalkan Bayern Munchen akhir musim ini. 'Bahasa Spanyol saya tidak bagus, tapi mudah-mudahan penampilan di lapangan cukup bagus'. Real Madrid jadi klub terdepan," tulis Romano di laman Twitter-nya.

'Perjanjian lisan' antara David Alaba dengan Real Madrid dikabarkan berdurasi empat musim hingga Juni 2025 dengan gaji 12 juta per musim. Pra-kontrak belum ditandatangani, Real Madrid berharap dapat menyelesaikan kesepakatan dalam beberapa minggu mendatang.

Sumber: Eurosport

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Prediksi Liga Champions, Misi Sulit Liverpool untuk Kalahkan Real Madrid