Sukses


FC Porto Vs Juventus: Duel Rumit bagi Bianconeri, Harus Ekstra Sabar

Bola.com, Turin - Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, menyebut leg pertama 16 besar Liga Champions kontra FC Porto sebagai pertandingan rumit. Menurutnya, Bianconeri harus bisa bermain sabar menghadapi klub raksasa Portugal itu. 

Juventus sudah lama tidak mencicipi trofi Liga Champions, lebih dari 20 tahun. Terakhir, Si Nyonya Tua juara pada musim 1995/1996. 

Tak heran, Juventus menyimpan ambisi besar setiap menjalani laga demi laga di Liga Champions, tidak terkecuali tahun ini. Namun, mereka harus berjuang habis-habisan dan mengatur strategi dengan tepat supaya langkahnya tak kandas seperti pada musim-musim sebelumnya. 

Meskipun di atas kertas Juventus lebih diunggulkan, FC Porto bukan lawan yang bisa dipandang sebelah mata. Pirlo sangat menyadari fakta tersebut. 

"Itu akan menjadi laga yang sangat rumit. Mereka tim yang bertahan sangat baik. Mereka tim yang sangat kompak, bergaya seperti Atletico Madrid," kata Pirlo, seperti dilansir Football Italia, Selasa (16/2/2021). 

"Laga itu akan membutuhkan kesabaran. Kami tidak bisa memaksakan permainan, karena mereka pintar dalam melakukan serangan balik," sambung pelatih Juventus berkebangsaan Italia itu. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Bukan Kompetisi Biasa

Pirlo menyadari Liga Champions bukan kompetisi yang mudah. Tapi, Juventus bermimpi untuk terus melaju sejauh mungkin.

"Liga Champions adalah kompetisi khusus, perbedaan dengan liga domestik sangat besar. Banyak tim yang menang ingin menang, tapi semuanya tergantung pada fisik dan mental Anda," ujar Pirlo. 

"Kami berada di level yang lain, beberepa mungkin punya keuntungan lebih besar, tapi ketika Anda mencapai fase knockout, setiap orang ingin terus maju," imbuh Pirlo. 

 

Sumber: Football Italia

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan

    Andrea Pirlo

  • FC Porto adalah klub asal kota Porto yang bermain di Liga Portugal
    FC Porto adalah klub asal kota Porto yang bermain di Liga Portugal
    FC Porto adalah klub asal kota Porto yang bermain di Liga Portugal

    FC Porto

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

Video Populer

Foto Populer