VIDEO: Tiktok Bola.com, Neymar dan 4 pemain yang Pernah Berseragam Barcelona dan PSG

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 16 Feb 2021, 22:15 WIB
Diperbarui 16 Feb 2021, 22:16 WIB

Bola.com, Jakarta TikTok Bola.com kali ini akan membahas deretan pemain yang pernah membela Barcelona dan PSG, salah satunya adalah Neymar.

Big match akan tersaji di panggung 16 besar Liga Champions 2020/2021, Rabu (17/2/2021) dini hari WIB. Barcelona akan berjibaku dengan PSG di Camp Nou.

Bagi kedua tim tersebut, pertemuan pada tengah pekan ini akan menjadi yang ke-12. Di ajang Liga Champions, kedua tim ini sempat bertemu sepuluh kali. Sementara, pada Piala Winners, kedua tim sempat sekali bersua.

Laga tengah pekan ini sebenarnya bisa menjadi menjadi laga reuni bagi Neymar. Sebelum memperkuat PSG, pemain asal Brasil ini sempat menjadi andalan Barcelona. Tapi, Neymar malah dipastikan absen karena cedera sehingga skenario reuni batal terealisasi. 

Neymar pernah membela Barcelona ditahun 2013 hingga 2017. Saat itu, pemain asal Brasil ini hijrah dari Santos FC dan bergabung bersama Blaugrana.

Kariernya di Barcelona pun kian bersinar setelah trio Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar saat itu menjadi trio yang ditakuti klub besar Eropa.

Namun, ia harus meninggalkan Barcelona ditahun 2017. PSG meminangnya dengan mahar yang tinggi, klub yang bermarkas di Paris itu menebus Neymar dengan harga Rp 3,7 Triliun.

Selain Neymar, siapa saja para pemain bintang yang sempat memperkuat Barcelona dan PSG? Berikut sedikit ulasan dari TikTok Bola.com.